Review Treatment

Pengalaman Treatment Pertama di MD Clinic

Dari tahun 2016 saya sudah mencoba dua jenis skincare dari MD Glowing, tapi belum pernah sama sekali cobain treatment di MD Clinic. Karena penasaran, bulan ini akhirnya saya mencoba untuk berkunjung ke salah satu cabang MD Clinic untuk mencoba treatment mumpung lagi ada promo hehe.

Karena concern saya saat ini lebih ke treatment untuk mengatasi kulit kusam, jadi saya pilih ambil paket glowing treatment Hydrapeel dan Laser Blackdoll dengan harga Rp 1.024.000. Harga asli dua treatment ini tanpa promo adalah Rp 1.280.000, lumayan kan diskonnya? Saya jelasin step by step untuk treatment di MD Clinic ya karena kebetulan saya juga baru pertama kali kesana. 

Pembuatan Member Card MD Glowing

Setiap tamu yang akan melakukan treatment di MD Clinic diharuskan memiliki member card terlebih dahulu. Harga member card reguler kalau nggak salah Rp 75.000 dan yang VIP Rp 200.000. Bedanya, kalau yang VIP biasanya akan dapat potongan tambahan sebesar 5% kalau MD Clinic lagi ada promo tertentu dan di tanggal ulangtahun kita bisa dapat free treatment. Karena saya belum yakin akan sering main ke MD Clinic jadi saya coba bikin member card yang reguler saja. 

Konsultasi dengan Dokter SpKK

Sama seperti pembuatan kartu anggota, konsultasi dengan dokter disini jadi tahapan yang wajib dilalui sebelum kita bisa melakukan prosedur treatment. Untuk yang baru membuat member card akan dapat free konsultasi sebanyak satu kali. Pada saat konsultasi saya sempet cerita langsung ke dokternya tentang skin concern dan juga skin type saya. Dokter pun menggunakan semacam alat skin analyzer untuk meneliti tampilan kulit kita secara lebih jelas. 

Setelah konsultasi, dokter akan kasih kita rekomendasi treatment dan juga resep skincare yang bisa ditebus setelahnya. 

Pembayaran dan Pengambilan Produk Skincare di Apotik

Selesai konsultasi dengan dokter kita bisa melakukan payment di bagian kasir. Payment dilakukan untuk treatment yang dipilih, dan juga skincare yang sudah diresepkan oleh dokter. Tapi skincare yang diresepkan oleh dokter nggak semuanya wajib untuk ditebus langsung kok. Sebenarnya saya direkomendasikan untuk menggunakan produk toner, night cream, lotion, sunscreen dan acne spot treatment. Tapi karena terlalu banyak dan sayapun masih harus menghabiskan skincare yang ada di rumah, jadi saya cuma ambil toner, night cream dan sunscreen aja dengan total sekitar Rp 275.000.

Pre-Treatment

Nah sebagai langkah awal sebelum masuk ke prosedur treatment yang sebenarnya, beautician biasanya akan meminta kita untuk menggunakan kimono khusus supaya lebih higienis. Pre-treatment pertama, wajah kita akan dibersihkan terlebih dahulu sambil di massage ringan dengan menggunakan produk milk cleanser. Proses ini enak banget sih karena mbak beautician melakukan pembersihan secara menyeluruh, nggak cuman asal lewat aja gitu.

source : mdglowing.com

Selanjutnya masuk ke penggunaan produk face wash untuk mengangkat sisa milk cleanser dan kotoran di wajah. Sama seperti proses sebelumnya, enak banget karena mbaknya beneran teliti banget bersihinnya dan kayaknya sih lebih dari 60 detik ya jadi udah sesuai sama 60 seconds rule. Setelah itu dilanjutkan dengan massage lagi yang fungsinya membuat kita lebih rileks sebelum melakukan treatment.

By the way, sepanjang proses treatment semua dilakuin dengan lembut dan hati-hati banget, nggak kasar sama sekali. Dan beautician-nya juga ramah banget ngajakin ngobrol dan nggak judgy sama sekali pas tahu kalau saya belum pernah perawatan sama sekali sebelumnya. So, plus point right away!

Treatment Hydrapeel dan Laser Black Doll

Untuk treatment yang dilakukan di awal adalah Hydrapeel karena treatment ini memang ditujukan untuk mengangkat sel kulit mati dengan proses peeling. Proses Hydrapeel dilakukan oleh beautician. Lalu setelah selesai Hydrapeel langsung dilanjutkan dengan proses Laser Black Doll yang dikerjakan langsung oleh dokter yang sebelumnya saya sudah konsultasi. Karena proses Laser Black Doll memang menggunakan alat khusus jadi mungkin harus dokter yang sudah certified yang melakukannya.

Nah karena akan terlalu panjang kalau saya jelaskan detail tentang dua proses treatment tadi, jadi postingannya akan saya buat terpisah ya untuk review treatment Hydrapeel dan review treatment Laser Black Doll

Post-Treatment 

Setelah treatment inti selesai dilakukan, selanjutnya wajah akan dibersihkan terlebih dahulu untuk menghilangkan sisa sisa noda karbon hitam yang digunakan pada treatment Laser Black Doll. Setelah itu biasanya ditawarin dulu mau minum apa dan akan disediakan oleh beautician. 

Lanjut, beautician kemudian menggunakan tools khusus yang kasih semacam angin dingin gitu ke area wajah. Dinginnya tuh beneran dingin banget kayak air es gitu dan ini step paling nyenengin sih sepanjang proses treatment. Prosesnya tadi nggak tau sih namanya apa (mungkin Oxy Infusion kali ya? cmiiw) tapi fungsinya untuk bikin kulit soothing dan lembab pasca pengerjaan tindakan laser yang mungkin agak harsh dan kasih efek panas di kulit.

price list harga treatment di md clinic
price list harga treatment di md clinic

Menuju proses terakhir, kita dipakaikan masker peeling green tea yang agak tebal gitu. Sepertinya tujuannya pun masih sama yakni untuk soothing kulit kita supaya nggak stres pasca tindakan. Setelah ditunggu sekitar 10 menit kemudian masker diangkat.

Lalu proses terakhir adalah pemakaian serum. Kalau untuk case saya, serum yang digunakan adalah serum untuk meredakan jerawat karena waktu itu memang lagi ada beberapa area yang berjerawat, tapi nggak tau kenapa serumnya diaplikasikan ke seluruh wajah oleh mbaknya. Bukan ke bagian yang berjerawat aja. 

Selesai deh, sehabis itu kita bisa pulang. 

Menurut saya yang baru pertama kali treatment di klinik kecantikan, experience yang dikasih oleh MD Clinic pada saat kunjungan sangat menyenangkan. Hampir semua staf dari mulai resepsionis, beautician sampai ke apoteker ramah dan saya juga notice kalau mereka kulitnya glowing banget jadi kasih kesan yang baik untuk kita yang datang. 

Seluruh area ruangan pun bersih dan aesthetically pleasing banget dengan warna dominan putih dan abu-abu yang sleek. Suka banget! Selain itu mesin yang digunakan untuk tiap treatment juga setau saya udah yang lumayan canggih dan diimpor dari luar. Semoga hal positif yang saya sebutkan tadi berlaku juga di 9 cabang MD Clinic lainnya ya bukan hanya di cabang Gading Serpong yang saya kunjungi aja.

Jadi buat kamu yang penasaran mau nyobain treatment di MD Clinic, bisa langsung samperin cabang MD Clinic terdekat di kotamu! Semoga tulisannya membantu ya.

2 Comments

  • Els

    Hi Kak, thank you for posting and giving such a great experience! Mau nanya nih, kan aku blm pernah samsek treatment di clinic gitu, semisal mau treatment doang tanpa make skincare product dr mereka bisa kah? Thank you!

    • Azalia

      Hai, sama sama, senang bisa membantu! Sebenarnya tergantung kebijakan di masing-masing klinik kecantikannya pasti ya. Kalau di MD Clinic sepertinya sih produk yang diresepkan dokter nggak wajib ditebus kok, kalaupun mau coba treatment dulu aja juga bisa banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *