Skin Care

3 Skincare yang Wajib Kamu Cobain dari Brand Somethinc

Kehadiran brand Somethinc dan produk-produk skincare-nya menurut saya berhasil meramaikan dunia skincare lokal. Makin banyak pengguna skincare yang tertarik untuk mencoba produk skincare keluaran brand lokal, salah satunya karena peran brand ini.

Somethinc jadi salah satu pelopor single-ingredient skincare dari brand lokal. Iya, itu loh produk skincare yang hanya menonjolkan satu ingredient utama pada penamaan produk mereka, instead of using claims seperti “Brightening serum”, “Hydrating serum” dan lainnya pada product naming.

Awalnya Somethinc mengeluarkan produk makeup seperti eyeshadow palette, dan face palette. Tapi kemudian ternyata mereka bikin gebrakan dengan merilis produk skincare yang menurut saya berkali-kali lipat lebih menarik. Apalagi ingredients Somethinc skincare juga selalu mengikuti tren dan kebutuhan penggunanya.

Nah, sebagai salah satu fans yang ngikutin banget perkembangan brand lokal satu ini, saya mau kasih kamu rekomendasi 3 produk skincare Somethinc yang wajib masuk wishlist. Here’s my recommendation :

Somethinc Niacinamide 10% + Moisture Beet Serum

Source : Somethinc.com

Nah, produk ini termasuk produk Somethinc serum yang pertama dirilis, kalau nggak salah berbarengan dengan serum peeling dan Hyaluronic Acid mereka. Sebagai pecinta serum Niacinamide The Ordinary waktu itu, saya langsung tertarik begitu ada brand lokal yang mengeluarkan produk serupa. Konsentrasi Niacinamide-nya sama, bahkan akhirnya sayapun lebih sering re-purchase serum ini dibanding punya The Ordinary. Kalau nggak salah udah tiga atau empat kali repurchase, termasuk beli yang size besarnya. Battle serum ini dengan TO juga sudah saya tulis di blogpost sebelumnya, bisa kamu baca disini ya : Niacinamide Serum Battle : The Ordinary VS Somethinc, Mana yang Lebih Bagus?

Isi produk : 20 ml (size normal), dan 40 ml (size besar)

Harga : Rp 115.000 dan Rp 199.000

Key Ingredients : 10% Niacinamide (Full Active Ingredients) + 100% Beet Extract from Swiss

Cocok untuk :

  1. Mencerahkan kulit
  2. Meningkatkan kondisi tekstur kulit
  3. Memperkuat skin barrier
  4. Menyamarkan dark spot dan hiperpigmentasi
  5. Melembabkan kulit dan membuat kulit lebih kenyal
  6. Mengurangi kemerahan pada kulit
  7. Mencegah dan membantu merawat jerawat
  8. Membantu healing kulit yang rusak

Kamu bisa beli produknya di e-commerce Somethinc, linknya disini :

Somethinc GAME CHANGER Tripeptide Eye Concentrate Gel

source : Somethinc.com

Pas produk eye serum ini rilis, jujur saya excited banget. Saya selalu kagum sama brand lokal yang berani bikin inovasi produk yang nggak setengah-setengah, menghadirkan sesuatu yang baru di tengah-tengah tren yang itu-itu aja. Produk eye serum lain yang pernah saya tau, biasanya punya kemasan yang mature, terkesan serius dan biasanya cara penggunaannya pun standar. Kalau nggak berbentuk jar, paling berbentuk tube biasa.

Sementara Somethinc mengeluarkan produk eye serum dengan kemasan yang unik banget, berbentuk tube dan punya aplikator semacam keramik gitu. Fungsi aplikatornya juga bisa sekaligus untuk memijat ringan area under-eye, dan kasih efek cooling.

Terus kerennya lagi, packaging thoughtful inipun makin sempurna karena produknya sendiri yang emang bagus. Eye serum Somethinc ini punya kandungan utama 3 jenis peptide yang terkenal banget merupakan ingredient anti aging yang bagus untuk merawat area bawah mata yang gelap, kering, berkeriput dan terdapat eye-bags.

Nggak Cuma yang berusia 25 tahun ke atas yang perlu produk eye serum, kamu yang sering terkena exposure blue light juga punya potensi kondisi under eye seperti yang saya sebutkan tadi. Pokoknya produk ini kasih hidrasi dan melembabkan kulit di sekitar mata sehingga bisa lebih terlihat sehat. Oh iya di tahun 2020 ini, Somethinc Game Changer berhasil dinobatkan sebagai Best Eye Serum di ajang Best of Beauty Award-nya Female Daily loh. Jadi menurut saya ini emang wajib dicobain banget sih!

Isi Produk : 20 ml

Harga : Rp 145.000

Kamu bisa beli produknya di e-commerce Somethinc, linknya disini :

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

source : Somethinc.com

Produk ketiga sekaligus produk yang paling hangat dari brand ini adalah bakuchiol oil serum.  Ingredient Bakuchiol beberapa bulan ini memang lagi naik daun banget, ada banyak produk lokal yang merilis serum dengan kandungan bakuchiol dalam waktu berdekatan, salah satunya Somethinc.

Wajar banget sih banyak orang penasaran karena Bakuchiol ini merupakan ingredient yang punya fungsi sama dengan retinol, yaitu untuk anti aging, tapi dengan tingkat skin-tolerance yang lebih tinggi sehingga lebih aman digunakan oleh banyak tipe dan permasalahan kulit. Jujur saya penasaran banget pengen cobain, tapi karena bentuknya adalah oil serum, saya agak ragu karena saya biasanya kurang suka produk oil-based.

Cocok untuk :

  1. Antioksidan, menetralisir radikal bebas
  2. Merangsang kolagen, menjadikan kulit lebih kenyal dan tidak cepat aging
  3. Anti-inflammatory
  4. Meningkatkan kondisi tekstur kulit
  5. Meningkatkan cell-turnover (kemampuan kulit memproduksi sel kulit baru)
  6. Yang ingin coba retinol tapi takut dengan efek sampingnya
  7. Bisa digunakan untuk kulit sensitive dan acne prone, ibu hamil dan usia remaja

Isi produk : 20 ml

Harga : Rp 89.000

Kamu bisa beli produknya di e-commerce Somethinc, linknya disini :

Nah itu tadi tiga produk Somethinc skincare yang paling menarik untuk dicoba. Menurut saya, kamu bisa coba ulik lagi skincare apa yang cocok untuk tipe dan kondisi kulit kamu. Di website Somethinc cukup lengkap kok product knowledge nya, dan koleksi serum Somethinc yang ada juga menurut saya sudah cukup mewakili permasalahan kulit orang Indonesia pada umumnya. Jadi, there must be one suitable Somethinc serum for you! Semoga rekomendasi saya membantu ya! Jangan lupa cek juga Official Store nya Somethinc di e-commerce kesayangan kamu disini :


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *