Skin Care

Review SNP Peptaronic, Skincare Korea Terjangkau dengan Ingredients Jagoan.

Please give ways to these uber cute pink skincare series from SNP!

Weekend lalu saya beruntung banget diundang oleh tim SNP Official Indonesia untuk hadir ke acara pre-launching produk terbaru mereka. Barengan para blogger lainnya, saya berkesempatan untuk kenalan lebih dulu dengan skincare-line serba pink yang diberi nama SNP PREP Peptaronic Series.

A little introduction about the brand

Buat yang belum tau, SNP (Shining Nature Purity) ini adalah brand asal Korea yang berdiri sejak tahun 2008. Produk SNP yang paling ternama salah satunya adalah SNP Bird’s Nest Aqua Ampoule Mask dalam bentuk sheet mask yang sering banget mejeng di rak drugstore manapun. Now who’s saying “ohhhh i know SNP” haha!

Nah saya penasaran banget sama produk SNP PREP Peptaronic yang tadinya kedengeran cukup asing. Ternyata, nama Peptaronic ini adalah gabungan dari kata Peptides + Hyaluronic Acid yang jadi key ingredients kelima produk yang baru dirilis ini. Skincare line Peptaronic sendiri terdiri dari 5 rangkaian produk yang urutannya dimulai dari produk toner, serum, cream, ampoule sheet mask dan tone up cream. 

Sementara sebutan PREP di bagian depan nama produk refers to preparation karena produknya cocok untuk digunakan sebagai dasar sebelum menggunakan makeup di pagi hari. Selain itu kata PREP juga diambil dari “Play and Replay”, maksudnya produk rangkaian skincare PREP ini bisa digunakan untuk kita bereksperimen menggunakan produk sesuka hati. Kita bisa pakai terus-terusan. Penasaran nggak? I’ll explain it later. Baca terus ya artikelnya!

Acara Pre-Launching Produk SNP Peptaronic

Bentar, bentar. Sebelum bahas review produknya, saya harus jelasin dulu nih soal event kemarin. Jadi selain seru-seruan bareng temen-temen blogger lainnya, di event pre-launching kemarin kita juga dijelasin langsung soal produk SNP PREP ini hingga demo cara pemakaiannya.

beauty blogger jakarta
Pre-Launching SNP Peptaronic with Beauty Bloggers

Nah seri SNP PREP Peptaronic ini punya kandungan utama enam macam Peptides yang fungsinya untuk menjaga vitalitas kulit dan menjaga kulit tetap muda dan lima macam Hyaluronic Acid. Udah hapal lah ya sama skincare ingredients satu ini? Yup, HA atau Hyaluronic Acid punya peranan penting untuk melembabkan kulit. 

Kenapa sih perlu beberapa jenis kandungan yang sama dalam satu produk? Ternyata enam macam Peptides dan lima macam Hyaluronic Acid ini masing-masing punya jenis partikel berbeda yang bisa masuk ke lapisan kulit tertentu. Makanya diperlukan beberapa jenis berbeda supaya dua ingredients ini bisa masuk ke lapisan kulit secara maksimal. Jadi mereka bekerja nggak hanya di permukaan kulit saja tapi juga masuk hingga ke dalam. Keren banget kan?

snp peptaronic serum, toner skincare
Left to right : Cream, Serum, Toner, Tone Up Cream

Nah serunya kemarin kita dicontohin langsung cara penggunaan masing-masing produk :

  1. Toner (320 ml) : SNP Peptaronic Toner ini adalah produk hydrating toner yang punya tekstur cukup tebal. Biasanya hydrating toner memiliki konsistensi yang cair hampir seperti air, tapi produk Peptaronic Toner ini konsistensinya sedikit lebih berat hampir mirip produk essence. Makanya penggunaannya nggak perlu banyak-banyak banget, cukup tuangkan beberapa tetes ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk perlahan ke seluruh wajah hingga menyerap. Oh iya kita pun nggak perlu pakai kapas untuk menggunakan produk toner ini karena nggak mudah tumpah kemana-mana kok.
  2. Serum (220 ml) : Setelah menggunakan produk toner kita bisa langsung lanjut ke produk SNP Peptaronic Serum. Cara penggunaannya sebenarnya sama dengan serum pada umumnya, tinggal ambil beberapa tetes lalu dipijat ringan hingga merata ke seluruh bagian wajah.
  3. Cream (55 ml) : Produk selanjutnya yang diperagakan adalah produk Peptaronic Cream. Nah untuk menambah kelembaban pada kulit, kita perlu mengambil produk Cream secukupnya lalu dipijat ke wajah hingga merata.
  4. Tone Up Cream (100 ml) : Setelah selesai menggunakan semua rangkaian skincare untuk melembabkan, kulit kita sudah lebih siap untuk menggunakan produk makeup. Kalau untuk sehari-hari sebenarnya produk Tone Up Cream pun sudah cukup untuk mencerahkan wajah supaya nggak terlihat kusam. Cara menggunakannya cukup ambil secukupnya (jangan sampai kebanyakan ya) lalu diratakan perlahan ke area wajah. 
  5. Ampoule Mask : Nah produk yang terakhir ini belum sempat kita coba karena sepertinya belum akan launching bersamaan dengan produk lainnya. Tapi karena bentuknya sheet mask biasa jadi pasti sudah pada tau kan cara pemakaiannya? 

Udah cukup penasaran sama produknya? Baca lagi biar tambah penasaran hehe. Hint : saya suka banget sama dua produk dalam rangkaian SNP Peptaronic ini. Kira-kira apa ya produknya?

Karena saya belum sempat nyobain pakai produk SNP PREP Peptaronic ini secara rutin dalam skincare routine saya (plus muka saya lagi cukup breakout akibat PMS huhu), jadi saya bahas first impression-nya dulu aja ya saat saya icip-icip di event pre-lauching kemarin.

Here goes!

Packaging

Seperti biasa saya pasti akan highlight soal kemasan produk terlebih dahulu. Waktu pertama kali lihat display produk SNP Peptaronic pada saat event pre-launching, jujur saya langsung naksir berat! Selain karena warna botolnya yang serba pink-putih menggemaskan, konsep keseluruhan desainnya pun minimalis ala produk skincare zaman sekarang banget.

SNP peptaronic
SNP Peptaronic

Selain itu untuk produk toner dan serumnya sendiri karena botolnya transparan jadi kita bisa tahu persis sisa produk di botol. Jadi nggak takut tiba-tiba kehabisan deh. Untuk kemasan produk cream-nya mirip dengan produk cream yang biasa saya punya yaitu dengan bentuk jar berwarna putih. Tutupnya berbentuk ulir jadi produknya aman banget nggak akan gampang tumpah. Terakhir untuk kemasan tone up cream menggunakan kemasan tube yang cakep banget warna pink dan putihnya.

Oh iya, ada satu hal penting yang wajib saya mention di bagian packaging. Saya amazed banget sama brand SNP karena bisa menciptakan produk skincare dengan ukuran yang besar-besar banget! Serius deh, ukuran produknya beneran nggak biasa karena jauh lebih besar dibanding produk skincare biasanya.

Produk serum mereka punya kemasan 220 ml, padahal serum pada umumnya hanya berukuran 30 ml aja. Untuk produk toner juga jauh lebih besar yakni 320 ml, produk toner yang biasa saya beli ukurannya 100 ml hingga 250 ml. Untuk produk cream hampir sama dengan produk cream lainnya sih 55 ml tapi justru saya sih lebih suka produk skincare dalam jar cepat habis karena packaging jar lebih rentan terhadap kontaminasi bakteri. Terakhir untuk produk tone up cream pun ukurannya hampir 10 kali lipat produk tone up cream pada umumnya yang hanya berukuran 15 ml.

Nah, untuk ukuran produk memang SNP sengaja merilis produk dengan packaging super besar supaya kita bisa PREP alias bermain sesuka hati dengan produk skincare Peptaronic ini. Nggak ada lagi deh ceritanya pakai serum diirit-irit atau pakai produk toner seadanya biar nggak cepat habis. Bahagia banget rasanya ada brand yang bisa ngeluarin produk yang nggak pelit sama sekali.

Harga

Kalau biasanya saya mention harga produk di akhir review, kali ini rasanya perlu disebut di awal deh biar nggak pada minder duluan. Soalnya, walaupun produknya berukuran besar-besar banget, tapi ternyata harganya sama sekali nggak mahal. Justru affordable banget karena masing-masing produk toner, serum, cream dan tone up cream dijual dengan harga Rp 160.000 aja. Sementara untuk produk sheet mask ampoule mereka kalau nggak salah harganya Rp 16.500. Beneran bisa mandi toner kalau gini sih hahaha.

By the way, bocoran sedikit nih, sekarang di Sociolla rangkaian SNP Peptaronic baru aja launching dan lagi diskon lumayan banget, kalau nggak salah diskonnya 20%. Mendingan langsung borong deh karena waktu kemarin dijual pertama kali di Sociolla langsung sold out di hari pertama penjualan! Masih pengen tau review produknya sebelum beli? Yaudah baca lagi ya sampai selesai.

Ingredients

Sebelum masuk ke review first impression. Saya mau kasih tau dulu nih kalau saya sangat excited dengan rangkaian produk SNP Peptaronic ini karena seluruh produknya mengandung lima jenis Hyaluronic Acid dan enam jenis Peptide. Untuk Hyaluronic Acid sendiri buat saya adalah salah satu dari Top 5 ingredient skincare favorit saya. In fact, i depend on this ingredient karena kulit saya sering dehidrasi dan punya riwayat eksim juga.

skincare korea terjangkau

Buat yang belum tau, Hyaluronic Acid adalah salah satu jenis ingredient yang powerful dalam melembabkan kulit dengan cara membantu kulit kita menyimpan kandungan air hingga 1.000 kali lipat lebih banyak. Makanya kalau pakai skincare dengan kandungan HA kamu bisa expect kulit yang akan semakin kenyal, lembab dan terjaga moisture barrier-nya.

Sementara untuk Peptides, ini adalah kandungan anti-aging yang bikin kulit kita jauh lebih sehat. Ingredients satu ini juga bisa kasih manfaat kulit yang lebih muda dan sehat walaupun sehari-hari memakai makeup ataupun terkena polusi. Its a powerful ingredient yang biasanya ada di produk skincare anti aging yang mahal. 

Now on to the first impressions!

SNP Peptaronic Toner

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya, toner seri Peptaronic ini punya konsistensi yang cukup tebal dibanding produk toner pada umumnya. Sebagai hydrating toner sebenarnya justru lebih enak jika menggunakan produk yang teksturnya lebih tebal karena jauh lebih melembabkan. Nah ajaibnya, walaupun teksturnya cukup thick mirip seperti essence, tapi produk toner ini mudah menyerap ke kulit sehingga bisa segera ditumpuk dengan skincare berikutnya. 

Atau kalau kamu termasuk yang senang melakukan layering hydrating toner sampai 7 kali sepertinya juga masih bisa menggunakan produk ini tapi mungkin jumlah layernya nggak perlu terlalu banyak. Saya juga suka banget dengan wangi produknya yang seperti wangi mawar tapi lebih segar gitu. Oh iya, karena tekstur toner ini tebal, kamu nggak perlu pakai kapas ya untuk menuangkannya, cukup pakai tangan saja dan produknya nggak akan mudah tumpah kok. 

SNP Peptaronic Serum

Produk selanjutnya adalah serum yang jadi salah satu produk favorit saya di seri Peptaronic ini. Hal yang pertama bikin saya kagum adalah ukuran botol serumnya yang 10 kali lipat lebih besar dibanding botol serum saya saat ini tapi dengan harga yang tetap terjangkau. Karena punya kandungan yang sama yakni Hyaluronic Acid dan Peptide, serum ini juga bertujuan untuk menjaga moisture barrier agar kulit nggak mudah kalah dengan banyak hal dan tetap lembab.

Produk serum Peptaronic ini punya tekstur yang juga cukup tebal dibanding produk serum pada umumnya, tapi tetap mudah menyerap ke kulit. Kalau biasanya saya cukup irit saat menggunakan serum, dengan adanya botol yang sangat besar ini rasanya kita bisa maksimalin penggunaan serum sehingga bisa dapat hasil yang maksimal pula.

SNP Peptaronic Cream

Lanjut ke produk kedua yang paling saya suka adalah produk Cream. Sebetulnya produk ini punya tekstur yang lebih mirip gel dibanding krim. First impression saya saat lihat dan nyobain, Peptaronic Cream ini mirip banget dengan cream dari brand korea yang selama ini saya andalkan untuk membantu masalah eksim saya. Lagi-lagi teksturnya mudah menyerap ke kulit jadi memang rangkaian SNP ini cocok banget sih disebut sebagai rangkaian Prep alias bisa dipakai saat buru-buru di pagi hari haha.

Ketika diaplikasikan ke kulit, sejauh ini nggak ada reaksi negatif apapun jadi sepertinya sih saya akan cocok menggunakannya terutama saat kulit lagi gatal atau memerah karena eksim dan sensitif.

SNP Peptaronic Tone Up Cream

Sejujurnya saya jarang banget pakai produk tone up cream karena seringkali failed di kulit saya yang kuning langsat dan nggak putih ini. Kadang jadi ada white cast, kadang jadi berwarna abu-abu. Tapi anehnya waktu saya coba SNP Peptaronic Tone Up Cream, produknya beneran bisa menyatu dengan kulit. Kulit saya jadi lebih cerah tapi nggak terlalu putih atau jadi abu-abu. Saya sampai nyobain berkali-kali karena saking nggak percayanya. Kalau lagi mager makeup dan cuma pakai tone up cream aja rasanya sudah cukup untuk bikin wajah kita lebih cerah dan segar di pagi hari.

Nah kalau kamu juga penasaran banget untuk nyobain produk dari rangkaian SNP PREP Peptaronic ini mendingan langsung pantengin di Sociolla karena hari ini, tanggal 9 Maret 2020 mereka akan exclusive launch dan ngasih diskon menarik! Selamat hunting produk incaran kamu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *