Collaboration,  Skin Care

Review SNP Bird’s Nest Intensive Soothing Gel

Kamu salah satu fans produk soothing gel juga? Kalau iya, kamu mungkin akan suka produk terbaru SNP Official yaitu Intensive Soothing Gel.

Sekitar tahun 2016-2018, produk soothing gel dengan packaging jar rasanya nggak henti-hentinya diiklankan dimanapun. Hampir semua orang kayaknya pasti pernah pakai produk satu ini, tentunya dengan ingredient paling famous yaitu aloe vera. Selain multifungsi, produk soothing gel banyak disukai karena memang bisa kasih efek soothing yang cukup instan, cocok banget untuk kita yang tinggal di daerah tropis dan sering panas-panasan.

Nah biasanya saya lebih sering menggunakan produk ini sebagai body care, terutama untuk kulit yang merah atau gatal karena iritasi ataupun alergi. Saya agak jarang menggunakan untuk pelembab wajah ataupun sebagai produk perawatan rambut.

SNP soothing gel terbaru

SNP, brand asal korea baru saja merilis produk Intensive Soothing Gel. Produk ini sebetulnya adalah versi upgrade dari produk soothing gel mereka yang sebelumnya sudah lebih dulu rilis. Kenapa saya bilang versi upgrade, karena formulasi produk ini lebih ditujukan untuk melembabkan kulit, tidak hanya soothing aja. Makanya ada kata “intensive” di penamaan produknya. Selain itu kabar baiknya lagi, produk ini mengganti ingredient yang digunakan menjadi allergen-free dan irritant-free.

Kebetulan karena saya 3 bulan terakhir sedang kembali menggunakan produk soothing gel SNP versi lama, jadi saya bisa langsung membandingkan produk soothing gel dan intensive soothing gel dan menuliskan review lengkapnya di post ini.

Packaging Produk

Seperti produk soothing gel umumnya, produk terbaru dari SNP ini masih menggunakan packaging berbentuk jar plastik besar berukuran 300 ml. Bentuk kemasan jar ini sebetulnya mempermudah pada saat pemakaian produk terutama untuk tujuan hair care.

Packaging produk SNP soothing gel

Saya nggak ada masalah dengan packagingnya walaupun sejujurnya saya lebih memilih kemasan berbentuk tube untuk alasan higienitas. Tapi karena produknya sendiri biasanya hanya saya gunakan untuk area tubuh saja jadi nggak masalah sih, asalkan jangan lupa cuci tangan dulu sebelum menyentuh produk ya. Oh iya, untuk kemasan sebesar ini, harga produknya adalah Rp 100.000,-, sangat terjangkau karena pastinya bakalan awet walaupun digunakan sering dan dalam jumlah banyak.

Varian SNP Intensive Soothing Gel

Untuk versi lama, produk yang saya punya adalah varian Aloe Vera. Sementara untuk versi yang baru, saya menggunakan varian Bird’s Nest, ingredient ini famous banget dan jadi signature brand SNP sendiri. Kalian pasti pernah lihat sheet mask SNP Bird’s Nest dimana mana kan? Untuk produk Intensive Soothing Gel, SNP merilis empat pilihan varian yaitu Aloe Vera, Bird’s Nest, Snail dan Pomegranate. Tinggal disesuaikan aja dengan kebutuhan kulit kamu.

Ingredient

Yup, seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, versi baru dari soothing gel SNP ini punya new improved formula yang klaimnya cocok digunakan untuk semua umur dan bisa digunakan di seluruh tubuh. SNP juga menyematkan kata “intensive” pada penamaan produk karena adanya tambahan ingredient yang membuat fungsi soothing dan hydrating produk ini lebih baik dari produk sebelumnya.

Untuk varian yang saya punya yaitu SNP Bird’s Nest Intensive Soothing Gel, ingredient utamanya adalah Bird’s Nest Extract yang kaya akan vitamin dan protein untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Selain itu produk ini juga dilengkapi 9 ingredient herbal seperti Chamomile, Rosemary, Lavender, Bergamot, Basil, Sage, Oregano, Spearmint, dan Lemon Balm. Saya langsung excited banget baca listnya karena cukup beragam ya ingredient herbalnya.

Selain kandungannya yang cukup minimalis, produk intensive soothing gel juga dibuat tanpa tambahan pewarna buatan (artifisial), animal oil, mineral oil, paraben, dan benzophenone. Ingredient tadi biasanya bisa berpotensi memicu alergi atau iritasi pada beberapa orang, so it’s good to know that SNP eliminate them from the ingredient list!

Fungsi Intensive Soothing Gel

SNP Bird’s Nest Intensive Soothing Gel diklaim dapat memberikan kelembaban yang cukup untuk kulit yang kering, selain itu produk ini juga bisa berfungsi menenangkan kulit yang sensitive dan kemerahan akibat paparan sinar UV matahari ataupun harmful environment lainnya. Kandungan bird’s nest juga terkenal menutrisi kulit dan yang paling penting, produk SNP Intensive Soothing Gel adalah produk yang multifungsi karena bisa digunakan untuk banyak hal, di antaranya :

  1. Untuk memberikan efek soothing yang instan setelah terpapar matahari ataupun cuaca panas
  2. Bisa digunakan sebagai gel wajah setelah mencuci muka (sebagai pengganti hydrating toner atau hydrating essence)
  3. Bisa digunakan sebagai sleeping mask atau overnight mask
  4. Berfungsi sebagai pelembab wajah ataupun tubuh
  5. Untuk perawatan rambut, berfungsi sebagai essence (cara penggunaannya gunakan 30 menit lalu bilas dengan shampoo)
  6. Bisa berfungsi sebagai after-shaving treatment untuk menghindari iritasi kulit

Penggunaan Produk

To be honest saya baru pernah coba produk ini di area kaki dan tangan saja, belum pernah untuk wajah ataupun rambut. Tapi mungkin nanti akan dicoba ya. Menurut saya, fungsi utama soothing gel untuk kasih efek menenangkan kulit cukup ampuh. Dalam hitungan tidak sampai 5 menit, kulit saya yang kemerahan karena alergi bisa lebih kalem. Biasanya saya juga gunakan produk ini untuk menghindari menggaruk area yang gatal dan kemerahan, supaya nggak bertambah parah. Tips dari saya, kamu bisa simpan produk intensive soothing gel ini di kulkas supaya efek cooling-nya lebih maksimal dan produk ini bisa menenangkan kulit sensitive dengan lebih cepat.

Baca Juga : SNP Cicaronic Series untuk Kulit Acne-Prone dan Sensitif

Untuk klaim melembabkan kulit, menurut saya produk terbaru yang versi intensive soothing gel memang terasa lebih melembabkan dibanding produk yang lama. Dari tekstur produknya juga kelihatan agak lebih kental tapi tetap gampang di spread di kulit dan cepat menyerap. Menurut saya produk ini bisa banget di layer dua kali saat penggunaannya supaya memberikan hidrasi lebih maksimal ke kulit tanpa bikin kulit terasa lengket.

Nah kamu bisa juga cobain produk multifungsi dari SNP ini, produk ini bisa dibeli di e-commerce official SNP Official Indonesia, kalau saya sih biasanya beli di shopee, atau kamu juga bisa kepoin instagram resmi SNP Official disini : https://www.instagram.com/snpofficial.id/. Semoga reviewnya membantu ya!

By the way, biar lebih cepet check out produknya, kamu bisa cek di link ini yaaa di toko resmi SNP di berbagai e-commerce supaya lebih trusted :

83 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *