serum bulu mata grow recipe
Review Produk

Review Grow Recipe Brow & Lash Oil untuk Bulu Mata

Kalian pernah kepikiran nggak sih untuk merawat bulu mata dan alis? Apalagi buat yang tiap hari pakai produk alis dan bulu mata yang waterproof pasti udah sering banget nemuin rambut alis dan bulu mata nggak sengaja kecabut dan jadi rontok. Saya sendiri baru menyadari pentingnya merawat terutama bulu mata baru-baru ini, karena memang kondisinya saya sering menggunakan mascara waterproof dan pernah dua kali eyelash extention.

Sempat juga saat sedang memasang lash extention yang kedua, mbak salonnya bilang kalau bulu mata saya banyak yang jarang-jarang karena sepertinya nggak sengaja tercabut waktu saya bersihin manual sisa lash extention yang belum copot. Sedih? Banget lah. I love wearing mascara, and lash extention, tapi sedih banget karena ternyata bulu mata nggak semudah itu bisa tumbuh sehat tanpa dirawat.

Satu bulan terakhir saya nyobain produk yang dulu sempat hits banget direview banyak orang, yaitu Grow Recipe Brow Lash Oil. Jadi ini tuh serum bulu mata dan alis dalam bentuk oil serum yang fungsinya untuk membantu pertumbuhan rambut alis dan bulu mata supaya lebih sehat. Bisa bikin bulu mata lebih lebat, panjang dan tumbuhnya pun jauh lebih sehat. Kalau kamu juga lagi cari serum penumbuh bulu mata, berikut ini review serum bulu mata Grow Recipe berdasarkan pengalaman saya.

Packaging

Dulu Grow Recipe itu terkenal banget dengan produk serum bulu mata dengan packaging botol hitam berukuran 20ml. Saya yakin pasti kebanyakan pernah lihat reviewnya berseliweran. Nah sekarang mereka punya packaging berukuran 10 ml yang jauh lebih handy untuk dibawa-bawa. Aplikatornya seperti spoolie mascara, Cuma menurut saya ukurannya agak terlalu besar jadi susah menjangkau bagian akar bulu mata. Untuk dipakai ke bulu mata bawah juga masih bisa sih, tapi perlu hati-hati karena ukuran spoolienya itu yang cukup besar.

Ukuran 10 ml mungkin kelihatan mini banget, tapi untuk pemakaian rutin produk ini bisa bertahan lebih dari satu bulan lho. Karena memang pemakaiannya pun nggak perlu terlalu banyak.

Ingredient Grow Recipe

Serum pemanjang bulu mata dan alis ini memiliki kandungan : Castor Oil, Virgin Coconut Oil, Vitamin E, Sweet Almond Oil, dan Rosemary Essential Oil. Kandungannya menurut klaim Grow Recipe di instagram mereka, aman untuk digunakan ibu hamil, ibu menyusui dan segala usia. Semua ingredient tadi emang terkenal bagus untuk menumbuhkan rambut alis dan bulu mata sih, terutama Castor Oil. By the way, wangi produknya juga seperti essential oil aja gitu, enak dan nggak terlalu nyengat. Terutama karena digunakannya di area mata jadi nggak akan terlalu tercium juga wanginya.

Cara Penggunaan Serum Bulu Mata

Produk Grow Recipe Brow Lash Oil ini bisa digunakan setiap malam. Cara pakainya nggak ribet sama sekali, tinggal ambil 2-3 tetes dan apply ke bulu mata dan alis dengan spoolie yang tersedia di bagian tutup botolnya. Saya sarankan menggunakannya rutin setiap malam atau saat diperlukan untuk merawat bulu mata yang damaged. Biasanya saya akan menggunakan cotton bud baby juga untuk menjangkau garis akar bulu mata. Sementara untuk bagian batang rambut bulu mata ya tinggal disisir seperti biasa menggunakan spoolie.

Baca Juga : Review Masami LoveSkin BB Cushion di Kulit Berminyak

Lash oil ini aman kok walaupun misalnya nggak sengaja masuk mata, nggak bikin perih sama sekali. Tapi disarankan jangan sampai masuk ke mata ya. Selama penggunaan, nggak ada reaksi negatif dan perasaan nggak nyaman, padahal tadinya saya suspect bahwa saya alergi sama kandungan Vitamin E. Turns out, aman aman aja selama pakai serum Grow Recipe. Oh iya, saya pribadi menggunakan serum bulu mata ini hanya di bulu mata aja, di alis nggak saya pakaikan karena alis saya cukup lebat danย  tumbuhnya berantakan, takutnya malah makin nggak karuan nanti.

ย Hasil Penggunaan Serum Grow Recipe di Bulu Mata Saya

Di foto before after ini adalah hasil penggunaan serum bulu mata Grow Recipe selama dua minggu berturut-turut. Di saya, cukup terlihat perubahan yaitu bulu mata jadi lebih panjang dan agak tebal. Selain itu warnanya pun jadi lebih hitam pekat, terus kalau dipegang lebih halus dan nggak gampang patah atau rontok. Jujur setelah dua minggu saya pakainya agak lupa lupa ingat alias nggak rutin setiap malam pakai. Tapi nggak apa-apa, rencananya saya pakai rutin saat saya lagi sering pakai mascara aja, karena produk ini masa kadaluarsanya panjang bisa sampai 1 tahun.

hasil review serum bulu mata grow recipe

Final thoughts, saya rekomendasiin Grow Recipe Brow Lash Oil Serum ini sebagai salah satu serum bulu mata terbaik yang menurut saya jadi pioneer produk serum bulu mata lokal. Buat kamu yang lagi cari produk serum bulu mata juga, kamu bisa cek instagram Grow Recipe dan Tanya-tanya dulu produk Brow Lash Oil mereka ya. Semoga review dari saya membantu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *