Collaboration,  Skin Care

Review Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream & Night Cream

Setelah mencoba produk Scarlett Whitening serum beberapa waktu lalu, kali ini saya akan review series Brightly Ever After punya Scarlett Whitening yaitu produk Day Cream dan juga Night Cream.

Oh iya, produk face cream Scarlett Whitening ini punya dua seri yaitu Brightly Ever After dan Acne Series. Karena kulit saya memang cukup jarang berjerawat, saya memilih untuk mencoba series Brightly Ever After. Penasaran nggak gimana pengalaman saya dengan dua krim wajah Scarlett ini?

Packaging

Secara kemasan, keduanya memiliki tampilan yang serupa. Berbentuk jar dari kaca yang kokoh dengan material doff. Dengan nuansa serba pink dan kemasan yang memang berkualitas, dua jar ini cukup menggemaskan kalau dipajang di skincare vanity, setuju nggak?

Kemasan keduanya berisi 20gr produk, walaupun terlihat sedikit tapi percaya deh ini lumayan awet lho karena tiap pemakaian hanya perlu sedikit aja, dan masing-masing hanya dipakai satu kali dalam sehari. Day Cream untuk pagi hari, Night Cream untuk malam hari. Satu-satunya hal yang kurang dari segi packaging adalah nggak ada spatula untuk mengambil produk dari dalam jar. Buat saya ini cukup esensial terutama karena konsistensi kedua produk memang agak tricky ketika dicolek dari jar-nya.

Ingredients

Day Cream

Key ingredients : Aqua, Ehylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Niacinamide, Glyceryn, Titanium Dioxide, Glutathione

Full ingredient list (from : Incidecoder) : Aqua, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Niacinamide, C13-15 Alkane, Cetearyl Alcohol, Propanediol, Glycerin, C12-15 Alkyl Benzoate, Dimethicone, Rosa Canina Seed Extract, Annona Cherimola Fruit Extract, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Phenoxyethanol, Ceteareth -33, Titanium Dioxide, Dipropylene Glycol Dibenzoate, Butylene Glycol, PEG-23 Stearate, DMDM Hydantoin, Polyacrylate Crosspolymer -6, Boswellia Serrata Oil, Steareth – 20, Caesalpinia Spinosa Gum, PPG-15 Stearyl Ether Benzoate, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth -20, Oleth -10, Polysorbate 60, Glutathione, Caulerpa Lentillifera Extract, Aminomethyl Propanol, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Aluminum Hydroxide, Sodium Citrate, Cystoseira TamariscIfolia Extract, Sodium Benzoate, Triethoxycaprylylsılane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Mastic Gum, Lecithin, T-Butyl Alcohol, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Dryopteris Filix-Mas Root Extract, Simethicone, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Citric Acid, Acetyl Hexapeptide-8, 2-Amino-1-butanol

Night Cream

Key ingredients : Aqua, Niacinamide, Squalane, Glycerin, Ascorbyl Glucoside, Glutathione, Licorice Root Extract, Lactic Acid

Full ingredient list (from Incidecoder) : Aqua, Niacinamide, C13-15 Alkane, Squalane, Cetearyl Alcohol, Dimethicone, Glycerin, Cetyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Rosa Canina Seed Extract, Isopentyldiol, Annona Cherimola Fruit Extract, Ceteareth -33, 2-Phenoxyethanol, PEG-23 Stearate, Polyacrylate Crosspolymer-6, DMDM Hydantoin, Butylene Glycol, Steareth-20, Boswellia Serrata Oil, Caesalpinia Spinosa Gum, Ascorbyl Glucoside, Ethylhexylglycerin, Ethanol, Ceteth – 20, Glutathione, Titanium Dioxide, 1,2-Hexanediol, Caulerpa Lentillifera Extract, Pelargonium Graveolens Oil, Citrus Limon Peel Oil, Sodium Lactate, Sodium PCA, Aminomethyl Propanol, Phaseolus Radiatus Seed Extract, Canavalia Gladiata Seed Extract, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Pueraria Lobata Root Extract, Lactobacillus Ferment Lysate, Sodium Citrate, T-Butyl Alcohol, Sodium Benzoate, Mastic Gum, Lecithin, Kappaphycus Alvarezii Extract, Oleth-10, Polysorbate 60, Ceratonia Siliqua (Carob) Seed Extract, Citric Acid, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Lactic Acid, Simethicone, Acetyl Hexapeptide-8, Glycine, Fructose, 2-Aminobutanol, Urea, Inositol

Manfaat Produk

Kedua produk Scarlett Whitening cream ini menurut saya bekerja saling membantu untuk bikin kulit jadi lebih lembab dan cerah. Seperti produk pertama mereka di seri Brightly Ever After yaitu serumnya, produk day cream maupun night cream Scarlett ini dipersenjatai banyak sekali active ingredients yang memang terkenal jagoan untuk mencerahkan kulit, termasuk Niacinamide, Glutathione, Ascorbyl Glucoside (turunan Vitamin C yang stabil), dan Licorice Extract. Di produk night cream bahkan ada chemical exfoliant AHA dalam bentuk Lactic Acid yang menurut saya mendukung untuk bikin kulit jadi glowing. Tenang aja, Lactic Acid berada di urutan-urutan akhir sehingga bisa dipastikan kandungannya tidak terlalu potent dan lebih bersahabat di kulit sensitif.

Untuk produk day cream, Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream ini punya kandungan sunscreen hybrid yaitu Ethylhexyl Methoxycinnamate yang merupakan chemical sunscreen dan Titanium Dioxide yang merupakan physical sunscreen. Tapi karena memang produk ini merupakan day cream dan tidak dicantumkan besaran kandungan SPF maupun PA, saya sarankan untuk tetap menggunakan produk sunscreen terpisah ya.

Satu hal yang saya suka dari kedua produk adalah di ingredient listnya terdapat banyak sekali kandungan humectant yang bisa menarik kandungan air ke permukaan kulit, dan emollient yang berfungsi mengisi sel kulit yang kosong. Keduanya berperan besar untuk skin barrier yang lebih kuat, dan bikin kulit jadi makin kenyal, terhidrasi dengan baik dan glowing!

Secara umum Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream & Night Cream diklaim bermanfaat untuk :

  • Membantu meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit wajah
  • Membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit wajah
  • Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat
  • Membantu mengecilkan tampilan pori-pori
  • Membantu menghilangkan garis halus dan mengencangkan kulit wajah
  • Membantu meningkatkan hidrasi, menutrisi dan membuat tampilan kulit lebih glowing
  • Sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari radikal bebas yang disebabkan paparan sinar UV

Tekstur dan Wangi Produk

Day Cream : Tampilan dan tekstur produk day cream Scarlett menurut saya mirip banget dengan produk sunscreen. Konsistensinya krim cenderung cair, berwarna putih dan ringan banget. Kekurangannya, karena teksturnya cukup cair jadi harus hati-hati saat mengambil produk dari dalam jar supaya tidak tumpah. Tapi karena teksturnya yang ringan ini, produk day cream jadi sangat mudah menyerap di kulit. Oh iya, wangi produknya floral dan setelah diaplikasikan ke kulit tidak menimbulkan whitecast sama sekali.

Night Cream : Berbeda dengan produk day cream, produk night cream Brightly Ever After punya konsistensi krim yang lumayan tebal, somehow mengingatkan saya pada tekstur greek yoghurt. Agak creamy, agak sedikit balmy juga. Walaupun teksturnya tebal, ternyata produk night cream ini juga nggak butuh effort ekstra untuk bisa menyerap ke kulit lho. Yang penting aplikasikan sedikit demi sedikit di tiap area wajah lalu diblend perlahan. Saya sendiri lebih suka menggunakannya dalam kondisi wajah masih lembap setelah penggunaan skincare lainnya. Wangi produk night cream juga floral, tapi agak lebih kencang dibanding produk day creamnya.

Penggunaan Produk

Day Cream : Saya menggunakan produk day cream di rangkaian akhir AM routine atau skincare pagi. Urutannya adalah satu step sebelum produk sunscreen. Karena menurut saya tekstur day cream ini lebih ringan dibandingkan produk sunscreen yang biasa saya gunakan, makanya lebih baik diaplikasikan duluan supaya langsung menyerap. Dalam penggunaan sehari-hari, day cream ini nggak bikin kulit saya makin berminyak, tapi dia juga tidak bersifat menahan minyak ya. Menurut saya day cream ini kasih efek tone up di kulit wajah tapi nggak buat kulit jadi abu-abu dan nggak ada sisa whitecast juga. Di saya, produk ini tidak membuat wajah terasa perih ataupun gatal, karena kulit saya sebetulnya cukup sensitif dan ada riwayat eksim juga jadi agak deg-degan untuk pakai produk actives dalam bentuk krim.

Night Cream : Produk night cream saya gunakan di tahapan paling akhir skincare malam hari, setelah semua produk skincare lainnya digunakan. Alasannya tentu karena tekstur produk yang lumayan tebal dan memang sengaja saya fungsikan sebagai pengganti moisturizer. Hasilnya cukup memuaskan karena night cream Scarlett ini tipe yang ngasih protective layer di kulit, bikin kulit terasa lembab semalaman. Dia juga yang berperan bikin kulit saya jadi lebih kenyal dan terlihat lebih sehat dan cerah karena kandungan humectant dan emmolient tadi. Di awal pemakaian memang ada beberapa kali tingling sensation ketika pakai night cream ini, tapi kemungkinan besar karena saya menggabungkan dengan active ingredient lainnya pada produk toner dan serum. But it’s totally fine karena kerasanya hanya sementara dan nggak menimbulkan efek samping lainnya kok ke kulit.

Final Verdict

Scarlett Whitening Brightly Ever After Day Cream & Night Cream ini cocok untuk kamu yang mau coba menggunakan produk dengan active ingredients yang cukup banyak namun masih bersahabat di kulit. Terutama kalau memang concern kamu adalah seputar kulit kusam, kering, tekstur kulit dan pori-pori, dan bekas-bekas jerawat. Nah kamu bisa cobain deh karena kandungan brighteningnya memang lengkap dan ditambah juga kandungan moisturizing yang bikin produknya seimbang.

Harga kedua produk Scarlett Whitening cream ini di official store hanya Rp 75.000 lho, lumayan budget ya apalagi mereka sudah teregistrasi BPOM sehingga aman digunakan. Semoga reviewnya membantu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)