[Review] Produk DD Cream Wardah untuk Daily Makeup

Kalau ditanya, “pernah pergi ke kantor atau hangout tanpa pakai makeup alias bare face nggak?” saya akan jawab “enggak!” dengan super percaya diri. Karena pertama, I find happiness in makeup dan kedua saya memang belum cukup pede untuk keluar rumah dengan my own bare skin. And that’s why I need my DD cream Wardah!

Baca Juga : Review Wardah Seaweed Micellar Water

Saya udah pernah coba beberapa alphabet cream milik brand lain seperti BB cream dari Garnier dan Etude House, dan CC cream dari Hada Labo. Tapi baru DD cream Wardah aja yang saya re-purchase entah sampai tube ketiga atau keempat karena saking sukanya. Sebenarnya baik BB cream, CC cream dan DD cream itu hampir mirip satu sama lain, sama-masa produk skincare-infused complexion yang tujuannya untuk pemakaian sehari-hari. Bedanya, kandungan dan fungsi skin care di masing-masing krim yang memiliki sedikit perbedaan.

Nah, DD cream alias Daily Defense (atau Dynamic Do-all kalau versi Wardah) menurut saya punya kandungan skincare yang lebih banyak jenisnya dibandingkan dua krim sebelumnya. Konsep DD cream sendiri lebih ke perlindungan kulit dari radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Packaging

source : osiva.biz

Produk Wardah DD cream dikemas dalam tube kecil berukuran 20ml yang praktis banget untuk diselipin di makeup pouch. Favorit saya adalah bagian tutupnya yang menggunakan flip-top sehingga jauh lebih simple digunakan dibanding produk yang menggunakan tutup yang harus diputar dulu. Ngebantu banget juga buat yang selalu buru-buru di pagi hari kayak saya ini hehe. Nilai plus juga buat warna packaging ala rangkaian produk Wardah C-Defense yang khas banget dengan warna kuningnya. Karena bikin segar aja gitu lihatnya, terus kayaknya juga ini salah satu packaging Wardah yang timeless karena nggak akan kelihatan jadul walaupun nggak diperbarui warna ataupun tampilannya. Dari segi packaging, saya suka dan nggak ada masalah sama sekali!

Ingredients

source : inssfa.org

Seperti yang saya mention sebelumnya, kandungan DD cream termasuk produk DD cream Wardah memang cukup banyak. Wardah DD cream mengandung Hi-Grade Vitamin C 10% sebagai key ingredient, dan dipadukan dengan kandungan Niacinamide alias Vitamin B3 yang bikin produk ini bagus untuk mencerahkan kulit. Selain mencerahkan, DD cream Wardah juga punya ingredient Vitamin E dan Allantoin yang melindungi kulit dari radikal bebas dan meningkatkan regenerasi kulit. Last but not least, masih ada kandungan yang menurut saya penting banget di produk ini yakni SPF 30 PA +++ yang bakalan melindungi kulit kita dari sinar UV A dan UV B.

Nah, karena DD cream Wardah ini udah paket komplit alias all-in, nggak salah sih kalau produk ini bisa dipakai sendirian tanpa menggunakan sunscreen terlebih dulu. A-go-to complexion product untuk pemakaian harian.

Coverage dan Finish Look

Kalau urusan coverage, Wardah DD cream memang lebih pas dipakai untuk casual day karena kemampuan menutupi imperfection-nya menurut saya masih sheer to medium. Kalau di kulit lagi ada bekas jerawat kemerahan, I will grab my concealer and do some spot conceal. Yes, DD cream Wardah belum bisa difungsikan untuk menyamarkan warna kemerahan atau kehitaman yang cukup kencang sih, tapi secara keseluruhan produk ini bisa meratakan warna kulit biar nggak terlalu belang-belang. Saya selalu pakai nomor 02 Natural karena lebih cocok untuk kulit medium light dan dia punya undertone kuning. Walaupun warnanya natural tapi di saya DD cream Wardah ini bikin kulit jadi lebih cerah (somehow memutihkan) dan kalau produknya sedikit kebanyakan bakalan bikin kelihatan lebih dempul alias makeup-an banget! Salah satu kekurangan yang saya nggak suka adalah, dia gampang banget oxidize dan berakhir keabuan di muka. Bikin kelihatan kucel di sore hari, jadinya kadang perlu touch up kalau emang nggak mager.

source : indiranyan.com

Untuk finish look setelah memakai Wardah DD cream, bisa dibilang tampilan muka akan jadi lebih dewy alias glowing. Bahkan di muka yang kering kayak saya sekalipun. Beberapa orang yang menulis review DD cream Wardah juga bilang kalau produk ini bikin muka kelihatan jauh dari kesan matte makanya agak kurang cocok untuk yang punya kulit berminyak. Saya sendiri hampir selalu pakai compact powder setelah menggunakan Wardah DD cream.

1-2 jam pertama pemakaian, warna DD cream akan lebih menyatu dengan kulit dan teksturnya juga menurut saya blend in dengan baik di kulit. Tapi beda cerita kalau dipakai di atas 5 jam. Iya, sayangnya produk ini bakalan bikin kulit kita makin kelihatan berminyak. Sudah oxidized, bikin oily pula. Lengkap banget.

Baca Juga : Pengalaman Saya dengan Dermatitis Atopik

Tapi nggak tau kenapa saya tetap suka aja sama produk DD cream Wardah ini. Mungkin karena hasil akhir pemakaian kalau udah ditambah sedikit bedak padat atau bedak tabur yang memang bikin complexion terlihat lebih smooth. Cuma ya memang nggak bisa diandalkan sih kalau butuh coverage yang tahan seharian.

Kira-kira ada yang punya rekomendasi BB cream atau DD cream lainnya nggak nih? Boleh share disini! Jangan lupa baca juga review Wardah Micellar Water versi saya ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *