Makeup

Review Battle 3 Produk Maskara Maybelline vs Catrice

 I can never go a day without mascara on my lashes! Yes, i wear mascara almost everyday sebelum bulan ini akhirnya memutuskan untuk mascara-free dulu, tapi tetep aja, mascara is a must! Oh ya, dibandingin sama eyeliner pun, saya emang #TeamMascara, apalagi maskara Maybelline hehe. My wide eyes will look bigger if i wear black liner apalagi kalau finish-nya nggak matte! That’s why I really hate eyeliner for daily look. Padahal lebih dulu kenalan sama yang namanya eyeliner, tepatnya pas kelas 3 SMA. Sementara kalau sama maskara baru kenal hampir 4 tahun setelahnya, alias mendekati lulus kuliah!

Sejauh ini baru pernah pakai 3 produk maskara, karena saya memang harus hemat dan sayang aja kalau beberapa produk maskara dibuka bersamaan, pasti ada yang kering atau kadaluarsa duluan sebelum habis.

Okay, let me introduce you to my mascara line-up!

Maybelline Volum Express Hypercurl

My first bae! Sejujurnya lupa banget dari mana inspirasinya dan kenapa maskara pertama saya tuh si Hypercurl ini. Mungkin karena banyak beauty influencer yang bilang maskara Maybelline udah cukup baik kualitasnya dan nggak terlalu mahal juga. Kalau nggak salah dulu beli di Guardian dan waktu itu ada tiga pilihan di rak Maybelline, yakni maskara tipe Hypercurl, Cat Eye, sama Magnum Barbie yang baru keluar banget waktu itu. Tapi karena si Hypercurl paling murah akhirnya saya ambil ini aja deh. Turned out, i was so in love with this mascara!

source : queenofallyousee.com

Yup alhamdulillah nggak fail dan berhasil bikin saya nggak bisa lepas dari maskara hingga sekarang. Maskara ini bikin bulu mata tebal dan panjang, plus lentik banget, karena bentuk wand-nya yang memang bagus untuk bikin curl bulu mata! Tapi harus pakai eyelash curler dulu pastinya ya. Lentiknya pun awet, dan dia waterproof. Buat harga kurang lebih Rp69.000,- dia bisa tahan sampai di atas 6 bulan walaupun dipakai sesering itu! Please note kalau sebenarnya penggunaan maskara itu sebaiknya maksimal 3 bulan setelah botolnya dibuka, ya.

After I bought this, dulu salah satu temen juga kepengen nyobain maskara tapi pas lihat harga Maybelline di Guardian dia bilang mahal banget, akhirnya dia beli maskara Pixy Volumizing Waterproof Mascara (kalau nggak salah) dengan harga under Rp40.000,-. Tapi ternyata, maskara Pixy tadi smudge cukup parah dan kurang bikin bulu mata lentik. Jadi, beli yang agak sedikit mahal nggak apa-apa ya, yang penting lebih fungsional.

Maybelline The Falsies Push Up Angel

Moving on to my second mascara, saya beli ini pas baru banget keluar di Indonesia dan kebetulan si Hypercurl udah tinggal tetes terakhir juga. Beberapa bulan sebelumnya, kalau nggak salah waktu maskara The Falsies Push Up Drama baru rilis tuh saya lihat banyak review beauty vlogger luar yang bikin battle untuk lihat perbandingan antara kedua saudara kembar ini. Since then saya nunggu-nunggu banget kapan si maskara Maybelline Push Up Angel masuk ke Indonesia karena tube warna ungu metaliknya sungguh gemesin banget!

Long story short, saya beli ini di counter Maybelline dengan harga Rp139.000,- (LOL, almost dua kali lipat harga Hypercurl, kasihani dompetku hiks!), dan gercep banget karena bahkan di Female Daily belum keluar reviewnya hehe. Sebelum beli saya nekat nyobain maskaranya di counter karena takut banget wand-nya yang aneh itu bakalan fail (Jangan ditiru ya guys, nyobain make up langsung di counter apalagi produk eye makeup itu sangat nggak direkomendasikan karena jauh dari kata higienis!). Ternyata, walaupun awalnya agak susah dan kagok pakai wand-nya, tapi enak juga sih karena bisa nyentuh akar bulu matanya. Akhirnya, jadi deh beli.

source : pinkparadisebeauty.blogspot.com

Saya personally suka sama maskara ini karena pakai wand-nya berasa lagi nyisirin bulu mata, bener-bener precise banget karena emang super kecil. Hasilnya, less clumpy karena bulu mata kita akan terpisah-pisah dengan baik. Less thick, karena selain kecil, sisirnya tadi tipis tipis karena emang tujuannya mau bikin bulu mata lebih kayak natural falsies. Terus yang terbaik dari maskara ini, dia punya warna yang jauh lebih hitam pekat dibanding maskara Maybellline Hypercurl, tapi finish-nya lebih matte. Kalau saya lihat di cermin, dia kelihatan kayak eyelash extention natural gitu rather than falsies.

Walaupun saya suka banget tapi masih ada sedikit minusnya nih. Pertama, dia masih tetap bisa smudging, biasanya di bagian luar kanan dan kiri, itupun setelah seharian dipakai sih, mungkin karena keusap waktu wudhu. Terus sayangnya dia nggak begitu bikin bulu mata jadi lebih panjang, sedih banget. Tapi saya biasanya emang cuma pakai satu coat sih, nggak tahu kalau di-layer lagi gimana hasilnya. Other than that, I luvvvv this mascara!

Catrice Rock Couture Extreme Volume Mascara 24H

Kalau yang terakhir ini saya nggak beli, tapi dikasih pas magang di Female Daily. Seri Rock Couture ini ada dua jenis (saya baru sadar pas nulis postingan ini hehehe), yang punya saya warna pink itu nggak waterproof, sementara yang warna biru itu waterproof. Tampilan tube-nya sama persis, cuma beda warnanya aja. Nah, pas saya dapet maskara ini tuh saya seneng banget, karena i really love Catrice Cosmetics dan emang penasaran juga sama maskara keluaran Catrice (they have many series of mascara too, just like Maybelline!).

source : beautysecrets.be

Tapi..sayangnya ternyata saya nggak suka maskara ini sama sekali. First thing first, the wand. Iya, gila gede banget wand-nya! Jadi bentuknya tuh sikat yang nggak ada lekuknya sama sekali, dan diameternya cukup besar untuk sebuah wand maskara. Pas pertama lihat saya kaget, karena kebayang pasti susah apply ke bulu matanya. Belum lagi, produk maskaranya banyak banget yang nempel di wand, walaupun udah dikurang-kurangin dengan cara ditempelin balik ke tutup botolnya, tetep aja masih kebanyakan.

Dan bener aja, pas nyoba apply ke bulu mata, susahnya setengah mati. Jadi karena si produknya tadi cukup banyak, pas nempel ke bulu mata dia kerasa basah banget, dan tiap matanya ngedip pasti bakalan beleber ke bagian bawah mata. Selain itu hasilnya juga nggak oke banget, walaupun saya sudah pakai penjepit bulu mata, makin di-apply maskaranya, bulu mata saya bakalan makin turun. Mungkin karena formula maskaranya itu terlalu berat dan basah. Sejauh ini, i don’t have any reason to love this product.

Next mascara yang akan saya coba ada Wardah EyeXpert The Volume Expert Mascara yang banyak banget di rave orang-orang dan Catrice Glam & Doll False Lashes Mascara! Kayaknya maskara Maybelline The Falsies Push Up Angel bakalan jadi maskara Maybelline terakhir yang saya purchase karena saya mau mulai konsisten going cruelty free. Produk maskara favorit kalian apa nih? Siapa yang #TeamDrugstore juga disini? 🙂

Jangan lupa cek review saya tentang DD Cream Wardah yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *