Rekomendasi Lip Balm yang Bagus untuk Bibir Kering

Siapa disini yang sehari-harinya selalu mengandalkan liquid lipstick atau lip cream matte supaya nggak terlihat kusam mukanya? Yup, saya juga big fan segala jenis lipstick yang punya hasil akhir matte. Bahkan dalam satu hari saya bisa ganti-ganti warna sampai dua atau tiga kali kalau lagi bosan. Jadi tiap habis sholat biasanya bawa pouch kecil berisi koleksi lip cream dan tinggal dipakai deh. Kalau kamu termasuk pengguna lip product yang bikin kering, kayaknya kamu perlu cari produk lip balm yang bagus untuk menyeimbangkan kebutuhan lip care kamu. Kenapa?

Nah, karena saking seringnya pakai lipstick matte yang udah pasti jauh lebih drying dibanding lipstick biasanya, alhasil bibir yang emang udah dari sananya kering udah pasti bakalan semakin kering. Ditambah lagi seharian terpapar angin dari AC yang kadang kelewat dingin, makin kering kerontang deh. Makanya, selain liquid lipstick, produk lainnya yang wajib banget dibawa sehari-hari adalah lip balm. Dari mulai pagi hari saat make up, siang bahkan sampai malam hari saat mau tidur, saya nggak pernah lepas dari yang Namanya lip balm.

Baca Juga : Battle 3 Produk Maskara Maybelline VS Catrice

Produk lip balm yang bagus apa aja sih? Kali ini saya akan coba kasih rekomendasi beberapa merk lip balm yang bagus yang bisa dijadikan pilihan. Oh iya, supaya tetap on budget, produk-produk yang akan masuk ke list kali ini dari brand lokal dan drugstore dulu ya!

Maybelline Baby Lips (Rp 25.000- Rp 30.000)

Salah satu produk penyelamat bibir pecah-pecah yang udah jadi andalan dari jaman belum kenal make up. Dulu waktu kuliah saya sempat beberapa kali re-purchase Maybelline Baby Lips dari yang warna-warni sampai yang nggak berwarna. Tapi dari beberapa tipe produk Baby Lips, saya cuma ingat varian Pink Lolita dan satu lagi yang sampai sekarang masih saya pakai yang tube-­nya warna oranye tapi lip balm nya no color.

Source : pinkparadisebeauty.blogspot.com

Menurut saya Maybelline Baby Lips bisa dibilang salah satu produk lip balm terbaik yang saya pernah pakai. Alasannya, pertama kali produk ini reachable banget, mulai dari minimarket sampai drugstore itu pasti gampang nemuin produk ini di etalase. Kalau di minimarket tinggal minta aja ke kasir, biasanya produk beauty ada di etalase di belakang kasir. Selain gampang dicari, harganya pun sangat murah.

Nah, kalau untuk fungsinya melembapkan bibir, saya juga suka banget karena dia bisa secara instan bikin bibir jadi lebih lembap tanpa ngasih kesan bibir jadi terlalu oily gitu. Biasanya saya pakai lip balm ini di awal sebelum pakai produk make up apapun. Jadi, lip balm  dulu, terus dilanjut BB cream dan maskara, baru terakhir pakai lipstick. Itu step by step kalau versi jaman tingkat akhir kuliah ya. Jadi make up-nya bisa dibilang cepat, tapi nggak ada masalah sama lip balmnya karena dia juga bisa bekerja cepat melembapkan bibir.

Nivea Essential Care Lip Balm (Rp 40.000 – Rp 50.000)

Source : glossypolish.com

Sebenarnya Nivea juga punya banyak varian produk lip balm ya, tapi produknya yang Nivea Essential Care Lip Balm dengan tube warna biru ini yang menurut saya masuk ke jajaran lip balm yang bagus setelah Maybelline Baby Skin. Varian Essential Care ini menurut saya lebih intens untuk melembapkan karena punya kandungan Jojoba Oil dan Shea Butter. Salah satu plus point-nya adalah produk lip balm-nya sendiri yang nggak ada pewarna, jadi kalau mau pakai lipstick lagi di atas si Nivea, kita nggak perlu lagi membersihkan sisa warna dari lip balm tadi di bibir. Tapi produk ini masih mengandung fragrance ya, walaupun kandungan parfumnya berada di urutan paling terakhir di ingredient list.

Baca Juga : Nyobain Produk Lip Scrub dan Lip Balm Lokal Liplapin

Liplapin Tinted Lip Balm (Rp 55.000)

Source : Instagram.com/liplapin

Yay, akhirnya ada produk lokal yang jadi favorit saya untuk urusan merawat bibir kering! Konsep Liplapin ini lucu banget, dia punya lip balm yang tinted maupun yang transparan, terus wangi dan warnanya sesuai sama nama varian masing-masing, ada Strawberry Kiss, Red Rose, Vanilla, dan beberapa varian lainnya. Saya udah pernah nulis review lengkap tentang produk Liplapin ini, tapi intinya saya suka banget sama lip balm Liplapin karena warnanya bagus, packaging-nya gemesin, dan dia berfungsi dengan baik melembapkan bibir. Kalau kita pakai tinted lip balm yang berwarna kemerahan di malam hari dan dibawa tidur, besoknya bibir bakalan merah yang cantik banget gitu tanpa bikin kelihatan berminyak. Walaupun packaging-nya agak bikin repot ya karena harus selalu pakai jari kalau mau pakai. But still,  produk Liplapin bisa banget masuk ke list lip balm yang bagus dari produk lip balm lokal.

Nah kalian sendiri punya nggak rekomendasi produk lip balm yang selalu kalian pakai sehari hari?

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *