Makeup

5 Koleksi Makeup Lokal Berkolaborasi dengan Brand Makanan Indonesia

Kolaborasi makeup dengan beauty influencer atau artis? Udah biasa. Kolaborasi makeup dengan makanan? Gemas banget!

Pertama kali saya tahu ada brand makeup yang bikin koleksi hasil kolaborasi dengan brand F&B (food&beverages) adalah pas The Face Shop merilis koleksi The Face Shop x Coca-Cola dan Tony Moly dengan koleksi Samyang-nya. Walaupun belum pernah nyobain tapi sejujurnya saya penasaran banget sama kedua koleksi ini.

Apalagi setelah tahu kalau brand lokal juga sekarang udah ngeluarin beberapa koleksi kerjasamanya bareng merk makanan dari mulai wafer jadul sampai kopi kekinian. Aduh gemes banget nggak tuh? Nah saya coba kumpulin ya beberapa kolaborasi gemas mereka di artikel kali ini. Selamat kabita!

Beberapa koleksi makeup lokal dengan brand makanan Indonesia di antaranya :

1. Dear Me Beauty x Nissin Wafer

Kalau saya nggak salah (semoga nggak salah ya hehe), Brand Dear Me Beauty jadi pelopor kolaborasi brand beauty x foodie versi lokal nih. Dan sampai sekarang juga masih jadi brand yang punya koleksi makeup makanan paling banyak. Dimulai dari koleksi pada campaign #LocalIsBetterTogether mereka bareng Nissin Wafer untuk produk lip coat khas Dear Me Beauty.

source : instagram.com/lippielust

Di koleksi pertamanya ini Dear Me Beauty ngeluarin 4 warna liquid lipstick yakni Dear Amalia (warna merah-tangerine), Dear Susan (warna nude), Dear Lisa (warna magenta dan brick red), dan Dear Sara (warna red ruby-wine) yang merupakan warna-warna hangat.

source : instagram.com/lippielust
source : instagram.com/lippielust

Saya dulu pernah nyobain Lipcream keluaran pertama banget dari Dear Me Beauty yakni shades Dear Leya, dan sepertinya di koleksi mereka dengan Nissin Wafer ini formulanya sudah diperbaharui jadi lebih ringan dan melembabkan tapi matte dan tahan lama. Oh ya menurut saya packaging kecoklatan ini khas wafer cokelat banget sih, gemas dan wanginya juga bikin laper!

2. Mizzu x Khong Guan Biscuits

Tau kan kalau beberapa waktu lalu heboh banget yang bahas gambar di kaleng biskuit Khong Guan karena nyariin sosok Papa yang nggak kelihatan di foto? Terus ternyata brand kosmetik lokal Mizzu bikin produk kolaborasi sama brand biskuit ini dengan produk face palette yang lucu banget.

source : instagram.com/mizzucosmetics

Face palette Mizzu x Khong Guan ini punya dua warna blush on dan satu warna highlighter dengan ukuran pan yang cukup besar dan semua produknya bisa dijadikan eyeshadow juga jadi bisa untuk traveling. Dan menurut saya produk ini bakalan bikin koleksi makeup kamu jadi seru karena packagingnya yang to-die-for karena all out banget dan unik!

3. Dear Me Beauty x Yupi

Yes please! Lucu banget nggak sih ada lipstick Yupi? Saya sih excited banget hehe. Soalnya saya sampai sekarang masih suka banget jajan Yupi dan begitu mereka kolaborasi bareng brand makeup jadi gemes sendiri. Koleksi Dear Me Beauty x Yupi ini keluar di November 2019 lalu jadi masih terbilang baru.

source : lippielust.com

Kali ini akhirnya Dear Me Beauty bermain warna-warna yang agak cerah (tapi masih warna hari-hari banget sih) di koleksinya dengan 4 shades lip product yakni Dear Berry Kiss (warna berry red), Dear Gummy (warna rosy nude agak coral), Dear Sweetheart (warna honey tan agak taupe) dan Dear Burger (warna medium rose).

source : instagram.com/lippielust
source : instagram.com/lippielust

Menurut saya packaging koleksi Yupi ini agak terlalu gonjreng untuk koleksi lipstick tapi ya emang itu point-nya sih yaa bikin koleksi yang fun banget dengan mengadopsi warna orange dan pink dari kemasan Yupi yang asli.

4. Mizzu x Fore Coffee

Nah kalau produk kolaborasi lainnya kebanyakan kerjasama bareng produk makanan Indonesia yang udah legendaris, koleksi Mizzu yang satu ini menggandeng brand warung kopi hits Fore Coffee.

source : instagram.com/bynastassya

Kolaborasi kedua brand lokal ini meluncurkan 3 produk liquid lipstick dengan nuansa warna coklat dan diberi nama Mizzu Coffee Break Lip Cream dengan pilihan shades Latte, Capucinno, dan Macchiato (Fore Mocha). Dan yang saya suka, packaging versi koleksi kopi ini sleek banget dan nggak neko-neko. 

5. Dear Me Beauty x Sasa

Nah, koleksi kolaborasi Dear Me Beauty yang satu ini buat saya sangat diluar ekspektasi banget. Biasanya tema yang diambil kan snack-snack manis gitu, loh kok tau-tau collab sama merek bumbu penyedap Sasa? Tapi justru surprising dan sebagai sobat micin saya jadi penasaran pengen punya hehe.

source : instagram.com/dearmebeauty

Alasan koleksi ini jadi yang paling menarik juga adalah karena produk yang mereka launching nggak hanya liquid lipstick aja tapi ada juga koleksi bedak tabur Airy Poreless Powder dan 9 warna eyeshadow palette yang diberi nama MSG Eyeshadow Palette. Aduh keren banget deh pokoknya MSG Makeup Collection punya Dear me Beauty dan Sasa. Tapi sayangnya wangi lipsticknya itu wangi vanilla biasa bukan wangi micin hehehe (kayak apa coba tuh wangi micin?).

source : instagram.com/dearmebeauty
source : instagram.com/dearmebeauty

Untuk warna lipstiknya mereka punya shades Dear Sandra (warna brown-orange nude), Dear Safia (warna rosy pink), Dear Sannie (warna orange brick red), dan Dear Sasha (warna coral red). Dan jujur saya paling penasaran sama palette eyeshadow mecin mereka yang warnanya ternyata warna cokelat-nude warm yang pasti bakalan gampang dipakai untuk segala jenis makeup look. Di satu palet ini ada eyeshadow dengan finish matte dan shimmer juga, lengkap banget.

Jadi penasaran kira-kira kolaborasi selanjutnya bakalan ada produk makanan apa lagi ya? Indomie? Choki-Choki? Keripik Kusuka? Hihi jadi pengen jajan nih.

_______________________________

Halo, terima kasih ya sudah baca blog Somethingbitter.com,

Kenalan yuk, saya Azalia. Menulis skincare dan makeup sejak intern di Female Daily tahun 2017, lalu kembali menjadi kontributor di tahun 2019-2020, membuat saya jatuh cinta pada bidang ini. Selain nulis review di blog, saya juga suka bikin konten makeup transisi dan tips makeup dan skincare di instagram @azaliardn, if you found me from this blog please let me know, we can talk about skincare products too dan jadi teman ngobrol online hehe, hit me up on DM okay?

Di luar aktivitas membuat konten di platform milik pribadi, saya juga menjadi konten kreator untuk Chocolaspa dan menjadi SEO Specialist di Kompas.com sebagai pekerjaan penuh waktu saat ini.

Anyways, i’m a huge fan of local brand, dan kalau kamu dari tim brand skincare ataupun makeup lokal, hello to you! And please feel free to ask me to review your products, will give you full support and my best writing!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *