make over beauty all ways
Uncategorized

Make Over Beauty All Ways : Cantik itu untuk Semua Perempuan kok!

Cantik itu tinggi, putih, langsing? Nggak jaman banget ah.

Hari Sabtu kemarin, tanggal 25 Januari 2019 saya berkesempatan diundang ke event launching campaign terbaru Make Over, dengan tajuk “Beauty All Ways”. Saya senang banget jadi salah satu yang dipilih tim Beauty Journal Sociolla untuk bisa hadir mengikuti keseruan bareng teman-teman beauty enthusiasts lainnya di Ciputra Artpreneur.

Make Over menggandeng tiga perempuan dari latar belakang berbeda yakni Tasya Farasya (beauty influencer), Ufa Sofura (dance koreografer) dan Audrey Tapiheru (penyanyi) untuk bersama-sama menyampaikan pesan lewat campaign Beauty All Ways yang baru aja dikenalkan ke publik di event kemarin.

Kalau nggak salah tahun lalu Make Over bikin campaign dengan tema Beauty Beyond Rules, dan hampir senada dengan pesan campaign tersebut, konsep Beauty All Ways Make Over di tahun ini sengaja dibuat untuk mengubah mindset perempuan soal konsep “cantik” yang lebih inklusif.

Seperti tiga Modern Heroes Make Over yakni Tasya, Ufa dan Audrey yang punya background berbeda dan senang dengan tipe makeup berbeda pula, kita perempuan Indonesia juga boleh banget mengekspresikan diri dengan cara masing-masing dan suka dengan hal yang berbeda dari yang orang lain pilih.

Cantik itu bukan cuma punya mereka yang berkulit putih, badan semampai dan berambut badai kok. Standar kecantikan ala iklan tv yang seperti itu kayaknya sudah out of date dan harus ditinggalkan di tahun 2020 ini. Semua perempuan bisa cantik dengan caranya masing-masing. Mau itu dengan makeup gaya bold, makeup natural sehari-hari atau bahkan nggak pakai makeup sama sekali, not even an eyebrow pencil.

Selain mengikuti berbagai fun activity dan ngobrol bareng ketiga Modern Heroes-nya Make Over, di hari Sabtu kemarin kita nyobain produk Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion yang ternyata sekarang udah punya 10 shades alias….ini adalah produk cushion lokal yang punya shade range paling luas lho! Jujur aja sayapun baru ngeh kemarin hehe.

Setelah mencoba swatch semua warna di swatch station yang disediakan pada saat event berlangsung, saya menemukan warna yang cocok dengan kulit saya yakni shades W33 Honey Beige dan N30 Natural Beige, yang nanti akan saya review di blogpost terpisah.

Bangga banget rasanya ada brand lokal yang mau mengerti para perempuan Indonesia dengan menghadirkan produk complexion yang punya pilihan warna banyak banget! Dari yang putih cerah sampai warna tan beneran lengkap dan menurut saya setidaknya 10 warna ini sudah diramu sedemikian rupa untuk mewakili kebanyakan skin tone perempuan Indonesia termasuk kuning langsat dan sawo matang.

Balik lagi ngomongin soal standar beauty dan self-confidence kita sebagai perempuan, baik itu Tasya, Ufa dan Audrey dulunya juga nggak langsung menemukan pekerjaan sesuai passion mereka masing-masing.

Diawali dari hobi nyanyi, nari dan makeup, mereka bertiga sama-sama sempat ragu untuk menjadikan hobi mereka sebagai pekerjaan profesional. Belum lagi yang awalnya sering dapat pandangan nggak enak dari kanan kiri yang menganggap apa yang mereka kerjakan bukan hal yang positif. But they proved them wrong.

Dari situ sayapun percaya kalau kita sebagai perempuan harus yakin dengan diri sendiri dan yakin juga dengan apa yang kita sukai, do it with passion and all of our heart dan buktikan ke orang sekitar bahwa hal tersebut bisa membawa kita menjadi seseorang yang sukses sesuai versi kita.

Again, terimakasih Make Over sudah berusaha untuk meningkatkan awareness perempuan Indonesia soal hal ini. By the way di tahun 2019 kemarin Make Over dapat dua gelar sekaligus sebagai Local Brand of the Year di penghargaan bergengsi Female Daily Best of Beauty Award dan Sociolla Beauty Award lho. A very well deserved award tho, karena hal ini membuktikan bahwa pesan dan value yang disampaikan Make Over juga sampai ke masyarakat Indonesia, diikuti dengan kualitas produk-produknya yang emang nggak perlu dipertanyakan lagi tentunya.

By the way, saya penasaran banget mau cobain cushion Make Over ini karena saya pun baru tau kalau satu produk ini sendiri aja ternyata berhasil menyabet gelar produk terbaik dimana-mana. Tungguin postingan di blog dan Instagram ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *