Review Treatment

Review Treatment Laser Black Doll di MD Clinic

Kalau kamu belum baca cerita pengalaman saya mencoba treatment pertama kali di MD Glowing Clinic, boleh cek artikelnya dulu ya. Lalu setelah itu saya juga bahas tentang treatment Hydrapeel Dermabrassion yang saya lakukan sebelum treatment Laser Black Doll di MD Clinic. 

Nah kalau udah, yuk lanjut baca review saya tentang salah satu perawatan yang favorit di MD Clinic yaitu Laser Black Doll. Sebenarnya MD Clinic punya dua tipe perawatan laser lainnya yakni Laser Rejuve dan Laser Melasma tapi saya pilih ambil perawatan Laser Black Doll karena ini lebih best-seller banget, dibahas terus-terusan di Instagram jadi bikin penasaran hehe. Lagipula dia aman untuk kulit sensitif jadi pasti lebih secure untuk saya yang baru pertama kali cobain treatment laser.

Treatment Laser Black Doll ini manfaatnya banyak banget, di antaranya : 

  1. Mencerahkan kulit dan membuat tampilan lebih glowing
  2. Meremajakan kulit (rejuvenating)
  3. Menyamarkan noda hitam, bekas jerawat dan flek
  4. Meratakan tekstur kulit agar tampilannya lebih halus
  5. Mengecilkan tampilan pori-pori
  6. Mengurangi komedo

Setelah lewatin beberapa prosedur yang udah saya bahas di artikel sebelumnya, saya mulai masuk ke proses Laser Black Doll. Pertama mbak beautician mengoleskan sejenis krim activated carbon gitu ke seluruh wajah. Terus mata saya ditutupi kapas dan sehabis itu memakai semacam kacamata berwarna hitam, supaya nggak silau selama proses pengerjaan treatment laser.

source : mdglowing.com

Cara kerja treatment ini sederhana, jadi nanti krim karbon yang dioleskan ke area wajah akan ditembak sinar laser sampai menghilang alias menyerap sempurna ke dalam kulit. Nah berhubung mesin yang digunakan mungkin agak rumit jadi yang mengerjakan treatment ini biasanya adalah dokter langsung, bukan beautician

Nah untungnya dokter ngerti kalau saya agak deg-degan pertama kali nyobain laser jadi sempat test-drive dulu 1-2 kali tembakan buat lihat apakah saya tahan dengan tingkat panas lasernya. Sebelum itu dokter juga udah kasih warning supaya saya nggak kaget karena nanti akan ada suara seperti petasan kecil gitu dan mungkin akan sedikit bau gosong yang mengganggu.

Setelah merasa aman dengan test-drive, tembakan laser dilakukan di seluruh area wajah titik demi titik. Nah menurut saya sih treatment ini nggak sakit sama sekali sebenarnya, cuma terasa seperti digigit semut aja dan agak panas sedikit. Dan prosesnya pun lumayan cepat hanya sekitar 20 menit aja.

Selesai treatment pun saya melalui beberapa tahapan post-treatment dulu untuk menenangkan kulit jadi nggak ada efek samping sama sekali yang saya rasakan.

Hasil Laser Black Doll di wajah saya beneran ngaruh banget sih! Wajah jadi beberapa tingkat lebih cerah dan glowing. Ini beneran ya, mungkin kedengeran kayak iklan banget tapi serius beneran noticeably cerah dan kinclong banget. Rasanya tuh kayak habis mandi niacinamide dan exfoliating toner haha. Tapi sayangnya menurut saya hasil wajah yang cerah dan glowing ini cuma bertahan sampai 3-5 hari setelah treatment aja.

Setelah itu nggak tahu kenapa lama-lama kembali jadi agak kusam wajahnya, mungkin karena kebetulan saya nggak pakai skincare lengkap ya dan sering panas-panasan. Atau mungkin karena memang perlu beberapa kali repeat treatment biar hasilnya maksimal. Tapi menurut saya treatment Laser Black Doll di MD Clinic ini tetap bagus banget dan saya rekomendasikan banget buat yang ingin kulitnya cerah overnight. Misalnya besok ada wisuda atau event penting terus wajah lagi kusam, langsung laser aja H-1 atau H-2 acara.

Oh iya harga perawatan treatment Laser Black Doll di MD Clinic adalah Rp 900.000 tapi karena kemarin saya ambil paket dengan treatment Hydrapeel Dermabrassion jadi agak lebih hemat. Dengan harganya yang Rp 900.000 sebenarnya ini udah harga tengah-tengah banget dibanding harga treatment di klinik lain. Ada yang lebih mahal, dan ada juga yang lebih murah. Tapi kalau saya pribadi sih lebih senang treatment di MD Clinic karena mereka sering bikin promo dan sayapun sudah pakai skincare MD Glowing sejak 3 tahun lalu jadi nggak ragu dengan kualitas brand-nya sendiri.

Gimana, jadi penasaran nggak pengen nyobain treatment ini juga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *