Collaboration,  Skin Care

Review Ella Beauty Store Ultimate Super Glow Package

Sebagai pemilik tipe kulit normal cenderung oily, salah satu permasalahan kulit yang sering bikin nggak pede adalah kulit wajah yang gampang banget kusam. Apalagi kalau lagi mager pakai skincare, atau nggak sengaja lupa pakai sunscreen di pagi hari. Wajah bisa kusam banget!

Karena cukup familiar dengan skin concern kulit kusam, saya cukup sering explore berbagai produk skincare dengan kandungan brightening seperti Alpha Arbutin, Niacinamide, Vitamin C dan lainnya. Nah, kalau kamu sedang cari skincare untuk mengatasi kulit kusam tapi bingung harus menggabungkan produk skincare apa aja supaya hasilnya maksimal, saya saranin untuk mencoba skincare package dari Ella Beauty Store yang akan saya review ini.

Untuk pemula, menggunakan skincare dalam bentuk package jauh lebih mudah karena kita nggak perlu pilah-pilih masing-masing produk sendiri. Masing-masing produk yang ada di package udah pasti curated sehingga kerjanya mendukung satu sama lain. Selain hasilnya bisa lebih maksimal, beli skincare package juga bisa meminimalisir kemungkinan kulit iritasi akibat menggunakan terlalu banyak kandungan aktif dalam berbagai produk berbeda.

Ella Beauty Store punya beberapa pilihan paket skincare yang masing-masing terdiri dari tiga rangkaian produk yaitu serum, night cream dan day cream. Ada pilihan Step 1 untuk pilihan yang lebih basic, dan Step 2 untuk produk yang lebih advanced. Saya mencoba produk Step 2 yaitu paket Ultimate Super Glow. Produk di dalam package ini terdiri dari :

  1. Glow White Glutathione Day Cream
  2. Luminous Glow Serum
  3. Ultimate Glow White Glutathione Night Cream

Packaging

Ketiga produk memiliki warna dan konsep kemasan yang senada, dengan warna dominan putih yang bikin tampilannya simple tapi aesthetically pleasing. Produk serum memiliki kemasan botol dengan pipet, berukuran 12.5ml. Produk day cream dan night cream memiliki packaging jar berukuran 15gr.

Selain ukuran yang lumayan kecil, saya cukup kaget karena masing-masing produknya ringan banget! Kemasannya terutama yang jar menggunakan material plastik yang ringan jadi sangat travel friendly. Untuk produk krim tidak disediakan spatula, dan bagian shifter alias tutup bagian dalam pada kemasan jar agak sedikit sulit dibuka karena terlalu rapat.

Selebihnya secara kemasan saya suka, in fact harusnya produk skincare lain bisa menggunakan material kemasan seperti Ella Beauty Store untuk produk versi travel size. Oh iya, walaupun ukuran skincarenya lumayan kecil, ternyata pemakaiannya bisa awet lho. Untuk serumnya selama seminggu lebih digunakan baru habis sepertiga botol, sementara untuk day cream dan night cream masih tersisa banyak.

Ingredients

Glow White Glutathione Day Cream :

Alpha Arbutin, Vitamin C, Triple Filter (UVA, UVB, Blue Light Filter), SPF 50

Ingredient utama day cream didominasi oleh brightening ingredient dan protection yang menurut saya lengkap banget. Sudah mengandung SPF 50 dan perlindungan terhadap Blue Light Filter yang bisa mempercepat proses penuaan kulit dan memicu munculnya pigmentasi. Blue Light ini dihasilkan dari electronic devices, bahkan apabila kita terekspos selama 60 menit aja bisa mempengaruhi kondisi sel kulit lho. Jadi, perlindungan terhadap matahari bukan satu-satunya yang dibutuhkan kulit.

Luminous Glow Serum :

Chroma Bright, Daisy Flower, Hyaluronic Acid, Saccaride Isomerate

Saya udah lumayan hapal dengan berbagai brightening ingredient tapi baru kali ini dengar Chroma Bright yang ternyata merupakan kandungan yang bisa berfungsi sebagai whitening booster dengan kemampuan maksimal. Ditambah dengan Daisy Flower Extract yang bisa menghambat produksi melanin di kulit, tujuannya untuk mencegah munculnya dark spots. Serum ini makin lengkap karena ada Hyaluronic Acid yang menghidrasi dan sahabatnya yaitu Saccaride Isomerate yang berfungsi sebagai booster untuk kandungan HA.

Ultimate Glow White Glutathione Night Cream :

Glutathione, Salmon DNA, Polyglutamic Acid

Kandungan Glutathione harusnya udah banyak dikenal ya, karena ini adalah salah satu potent antioxidant yang efektif mencerahkan kulit. Ada juga Polyglutamic Acid yang berfungsi sebagai humektan yang menjaga kulit tetap terhidrasi dan nggak cepat muncul tanda penuaan. Last but not least, ada kandungan yang lagi jad tren banget yaitu Salmon DNA. Setau saya, Salmon DNA diketahui kaya akan nutrisi, vitamin dan protein yang bagus banget untuk meningkatkan elastisitas kulit, menjaga kelembapan dan meningkatkan regenerasi kulit. Lengkap banget ya?

Klaim dan Manfaat Ultimate Super Glow Ella Beauty Store

Glow White Glutathione Day Cream punya peran menutrisi, melembapkan kulit dan membuat kulit cerah natural. Day Cream ini juga punya perlindungan ekstra untuk melindungi kulit dari paparan sinar blue light dan matahari.

Dilanjut dengan serum Luminous Glow Serum yang fungsinya mencerahkan, menyehatkan, menghidrasi dan meregenerasi kulit. Nggak hanya itu, serum ini juga dapat bekerja memperbaiki skin barrier kulit, memudarkan noda bekas jerawat, dan mengaktifkan keragaman microbiome di kulit.

Terakhir, Ultimate Glow White Glutathione Night Cream efektif meregenerasi kulit, mencegah penuaan, memudarkan pigmentasi hitam, membuat tampilan kulit lebih elastis, tampak muda, sehat dan cerah.

Tekstur dan Wangi Produk

Tekstur ketiga produk menurut saya unik banget. Untuk produk serum, teksturnya di tengah-tengah antara serum yang kental dan cair, cenderung runny ketika diteteskan ke permukaan kulit. Selain itu ada sedikit feels kandungan oil ketika dipijat ke kulit, tapi cepat menyerap dengan baik. Warna serum ini juga agak keruh jadi bukan tipe serum berwarna bening sepertiserum pada umumnya. Produk night cream punya tekstur creamy dan cukup tebal, cukup gunakan sedikit agar mudah dibaurkan. Sementara untuk tekstur yang paling unik ada di produk day cream karena konsistensinya ringan antara krim dan lotion, tapi ketika disentuh agak bouncy. Ringan dan mudah menyerap.

Untuk wanginya, kemungkinan besar ketiga produk nggak mengandung fragrance sama sekali karena hanya ada aroma dari ingredient-nya aja. Untuk produk serum wanginya cukup samar, tapi untuk kedua produk krim cenderung lebih kencang dan mudah tercium. Tapi baunya cepat menguap kok setelah diaplikasikan ke kulit.

Cara Penggunaan

Glow White Glutathione Day Cream dan Ultimate Glow White Glutathione Night Cream saya gunakan satu kali sehari setiap hari. Day cream di pagi hari, night cream untuk malam hari. Keduanya mengisi slot terakhir pada skincare routine, setelah semua produk skincare lainnya saya gunakan. Keduanya bisa difungsikan sebagai pengganti moisturizer karena cukup melembapkan kulit. Cara pakainya cukup ambil sedikit saja lalu diratakan ke kulit.

Luminous Glow Serum saya gunakan di pagi dan malam hari, setelah produk cleanser, exfoliating toner dan hydrating toner. Serum ini aman banget digunakan setiap hari, satu pipet sudah cukup untuk diratakan ke seluruh wajah.

Hasil Penggunaan Skincare Ella Beauty Store

Walaupun baru satu minggu lebih menggunakan ketiga rangkaian Ultimate Super Glow dari Ella Beauty Store, saya mulai bisa melihat perubahan di kulit. Warna kulit keseluruhan terlihat lebih cerah alami,pori-pori lebih terlihat kecil, kulit juga lebih terjaga kelembapannya dan nggak mudah berminyak. Di pagi hari, kulit nggak jadi terlalu oily seperti biasanya, sekilas kelihatan seluruh kandungan skincare terserap sempurna ke permukaan kulit, tapi setiap akan mencuci muka terasa di wajah masih ada tekstur licin dari serum dan night cream yang digunakan malam sebelumnya. Tandanya night cream memberikan protective layer di permukaan kulit supaya hidrasi terjaga.

Perubahan yang paling terlihat adalah di bekas jerawat PIH dan PIE. Di seluruh bagian wajah saya memang kebetulan lumayan banyak bekas jerawat kehitaman (Post Inflammatory Hyperpigmentation) dan kemerahan (Post-Inflammatory Erythema) yang sudah berbulan-bulan sulit dihilangkan. Dalam satu minggu pemakaian serum, night cream dan day cream Ella Beauty Store kelihatan banget perlahan-lahan warnanya mulai memudar. Belum signifikan karena yang namanya bekas jerawat memang biasanya butuh waktu dan effort lebih untuk bisa hilang, but it’s a progress!

Final Verdict

Menurut saya rangkaian Ultimate Super Glow dari Ella Beauty Store bisa jadi pilihan untuk kamu yang sedang cari skincare untuk mencerahkan tapi nggak mau ribet beli dari berbagai brand berbeda. Baik serum, night cream dan day cream kerjanya saling melengkapi satu sama lain. Rekomendasi saya, kamu tinggal tambah produk skincare sesuai kebutuhan saja, kalau nggak perlu skincare tambahan, tiga produk ini aja udah cukup kok. Another plus point, kamu bisa pilih paket lainnya yang kira-kira lebih cocok untuk skin concern saat ini.

Kamu bisa kepoin produk-produknya Ella Beauty Store di Official Store Shopee atau kontak melalui admin CS whatsapp 082223941121 kalau mau sekalian konsultasi produk. Untuk periode 1-31 Juli 2021 kamu bisa catat kode voucher “ELLAJULI2” untuk dapat voucher potongan 15k setiap minimal transaksi Rp 150.000, lumayan banget kan? Kuota vouchernya terbatas jadi cepet-cepetan ya! Semoga reviewnya membantu yaa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)