Collaboration,  Skin Care

Review D’Alba White Truffle First Spray Serum, Serum Ringan untuk Daily

Produk K-Beauty emang nggak pernah ada habisnya bikin inovasi yang menarik. Kali ini saya mau review produk yang unik banget yaitu serum berbentuk spray yang kandungan utamanya adalah white truffle!

Produk First Spray Serum yang saya coba ini adalah dari brand Korea d’Alba, produknya adalah d’Alba White Truffle First Spray Serum. Di Korea, d’Alba terkenal karena produk spray serumnya yang memang cocok digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif. Saking banyaknya yang suka, saya sempat baca kalau produk d’Alba terjual 1 buah tiap 1 menit.

Packaging

Sebagai penyuka produk serum, saya belum terlalu sering explore serum dalam bentuk spray, terutama karena memang di Indonesia sepertinya masih jarang ditemui. White Truffle First Spray Serum jadi produk spray serum kedua yang saya coba. Packagingnya berwarna transparan dengan aksen gold, berukuran 100 ml dan dikemas dalam botol spray yang bentuknya ergonomis.

Dari segi tampilan kemasan, kelihatan elegan dan simple banget. Kita bisa lihat isi produk dengan baik karena botolnya transparan. Saya suka spritzer-nya karena produk yang dikeluarkan cukup halus dan menyebar dengan baik.

Ingredients d’Alba White Truffle First Spray Serum

Full ingredients : Water, Dipropylene Glycol, Neopentyl Glycol Diheptanoate, 1,2-Hexanediol, Niacinamide, Sorbitol, Hydroxyethyl Urea, Persea Gratissima (Avocado) Oil, Salvia Hispanica Seed Extract, Ocimum Basilicum (Basil) Flower/​Leaf/​Stem Extract, Betaine, Avena Sativa (Oat) Kernel Extract, Butylene Glycol, Tuber Magnatum Extract, Glycerin, Fragrance, Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Vegetable Oil, Tocopheryl Acetate, Disodium EDTA, Dipotassium Glycyrrhizate, Adenosine, Sodium Palmitoyl Proline, Bifida Ferment Lysate, Nymphaea Alba Flower Extract, Sodium Hyaluronate, Alcohol, Glycine Soja (Soybean) Oil, Veronica Officinalis Extract, Primula Veris Extract, Mentha Piperita (Peppermint) Leaf Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Malva Sylvestris (Mallow) Extract, Alchemilla Vulgaris Extract, Achillea Millefolium Extract, Saussurea Involucrata Extract, Panax Ginseng Root Extract, Nelumbo Nucifera Flower Extract, Morus Alba Bark Extract, Lilium Candidum Flower Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Houttuynia Cordata Extract, Freesia Refracta Extract, Carbomer, Bellis Perennis (Daisy) Flower Extract, Arginine, Potassium Sorbate, Bixa Orellana Seed Extract, Sodium Hydroxide, Tocopherol

Key ingredients :

  • White Truffle : truffle putih ini adalah ingredient utama produk First Spray Serum d’Alba. Berasal dari Piedmont Italia dan terkenal sebagai ingredient premium terbuat dari jamur termahal di dunia! Ingredient ini punya fungsi memperbaharui sel kulit dan mencerahkan kulit, mempercepat metabolisme, mengatasi pigmentasi kulit dan memulihkan skin barrier kulit
  • Chia Seeds Extract dan Sunflower Seeds Extract : bagus untuk menenangkan peradangan kulit, serta memperbaiki kulit kusam dan flek, memperbaiki skin barrier yang rusak
  • Avocado Oil : berfungsi melembabkan dan melindungi kulit, bagus untuk menutrisi dan menjaga elastisitas kulit

Manfaat White Truffle First Spray Serum :

Menurut saya produk ini cocok banget untuk kamu yang punya kulit kering dan kusam, dan kulit yang mulai aging. Ketiga key ingredients yang terdapat pada produk serum spray ini jarang ditemui di produk lain dan fungsinya pun baik untuk menutrisi kulit. Manfaat utama d’Alba First Spray Serum adalah untuk menghidrasi dan melembabkan kulit, memperbaiki elastisitas kulit dan kulit keriput, mencerahkan kulit dan menyegarkan kulit.

First Spray Serum ini aman di kulit sensitive dan sudah lulus uji iritasi kulit oleh Korea Dermatology Research Institute (KDRI) dan BPOM. Di kulit saya yang cenderung sensitif dan punya history eksim, serum ini aman banget bahkan membantu memperbaiki skin barrier juga.

Tekstur dan Wangi Produk :

Dari kemasan botolnya kita bisa lihat kalau produk ini memiliki dua tekstur terpisah yaitu cairan seperti air di bagian bawah, dan cairan seperti minyak di bagian atas. Setelah dikocok dan di spray ke kulit, feels produk ini mirip seperti face mist tapi saya bisa merasa kandungan oil-nya yang bikin lebih moisturizing. Walaupun ada kandungan oil-nya tapi produk ini termasuk cepat menyerap ke kulit kok, makanya sering saya gunakan kapanpun dimanapun karena memang nggak ganggu sama sekali. Saya cukup picky menggunakan skincare yang mengandung oil karena biasanya saya kurang suka. Tapi First Spray Serum ini cukup magic karena nggak menimbulkan rasa greasy walaupun banyak kandungan oilnya.

Untuk wanginya, saya suka banget karena seperti ada wangi truffle dicampur wangi-wangi herbs oil yang soothing banget!

Cara Penggunaan :

Selain karena aplikator spray nya yang sangat praktis digunakan, d’Alba White Truffle First Spray Serum ini ternyata memang bisa digunakan untuk berbagai fungsi. Saya sendiri sering menggunakannya dengan tiga cara yaitu :

  • Sebagai first serum : Karena sejatinya produk ini adalah produk serum, jadi saya paling sering menggunakannya di urutan skincare routine serum setelah hydrating toner. Kadang saya gunakan sebagai pengganti hydrating toner juga, dan digunakan di akhir setelah moisturizer. Karena teksturnya ringan, jadi saya sering menggunakan produk First Spray Serum di tahap awal dan akhir skincare routine.
  • Sebagai face mist : Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, wangi produk First Spray Serum ini soothing banget jadi saya sering ketagihan semprot-semprot ke muka di siang hari. Selain wangi, penggunaan sebagai face mist membantu menjaga kelembaban kulit saya yang sering dehidrasi. Kalau lagi bepergian, cocok banget juga dibawa dan disemprotkan ke wajah supaya kulit lebih segar.
  • Sebagai skin prep dan setting spray : Ini salah satu fungsi yang bikin saya kagum juga. Saya beberapa kali mencoba menggunakan White Truffle First Spray Serum sebagai skincare yang digunakan sebelum makeup, lalu di tahap akhir makeup saya semprotkan kembali sebagai setting spray. Untuk fungsi mengunci ketahanan makeup memang tidak seampuh produk setting spray, tapi saya suka banget hasil makeup setelah disemprotkan First Spray Serum karena jadi menyatu dengan sempurna, kelihatan lebih glowing dan nggak dempul.

Hasil Penggunaan Produk First Spray Serum :

Selama penggunaan kurang lebih 2-3 minggu, saya paling merasakan fungsi hydrating dan moisturizing dari produk d’Alba First Spray Serum ini. Kulit saya yang sedang kering dan dehidrasi sangat terbantu dengan efek soothing-nya terutama setelah penggunaan rutin setiap hari. Area kulit saya yang sempat flaky karena terlalu kering, sekarang sudah jauh lebih baik. Awalnya saya agak khawatir produk ini bisa memicu clogged pores karena mengandung ingredients oil-based, tapi selama 2 minggu lebih penggunaan ternyata nggak ada sama sekali pori-pori tersumbat di wajah. So it’s a good thing!

Wajar banget kalau produk First Spray Serum dari d’Alba Indonesia ini jadi produk spray serum korea terbaik karena saya sendiripun suka!

Dimana Bisa Beli Produknya?

d’Alba Korea saat ini sudah bisa dibeli dan mengirimkan produk ke Indonesia lho! Saya nyobain pengirimannya dan nggak sampai seminggu sudah sampai di rumah. Kalau kamu penasaran sama produk-produknya langsung aja main ke Official Store d’Alba di Shopee (setau saya mereka sering bikin promo yang worth it banget!). Untuk produk d’Alba White Truffle First Spray Serum bisa kamu beli dengan harga Rp 330.831 untuk ukuran 100 ml.

Review Singkat Produk d’Alba Peptide No Sebum Mild Gel Cleanser

Selain nyobain First Spray Serum dari d’Alba, saya juga keracunan produk cleanser dan sunscreen dari d’Alba. Cleanser mereka punya tekstur gel yang busanya nggak terlalu banyak. Cocok banget untuk digunakan di kulit sensitif. Saya jarang jatuh hati sama produk cleanser tapi kali ini saya suka banget cleanser dari d’Alba. Yang saya punya adalah kemasan 300 ml dengan pump, sangat praktis disimpan di kamar mandi atau dimanapun. Kemasannya pun luxurious banget, mewah!.

Sama seperti produk serumnya, cleanser ini juga packed with sooo many great ingredients, diantaranya : Lavender Oil, Lavender Flower Extract, Papaya Fruit Extract, Chamomile Flower Extract, Sage Leaf Extract, Rosemary Extract dan Peppermint Leaf Extract. pH cleanser ini 5.5 jadi termasuk rendah dan nggak bikin kulit ketarik sama sekali. Satu hal yang paling saya suka adalah wangi produknya yang segar banget, agak mirip wangi lemongrass tapi lebih enak lagi. Percaya deh, kalau pakai cleanser ini di pagi hari langsung jadi segar dan mood pun jadi baik.

Review Singkat Produk d’Alba UV Essence SPF 50+ PA++++ Sun Cream

Produk ketiga yang saya cobain adalah sunscreen. Ini tipe sunscreen yang cocok banget untuk penggunaan dua ruas jari karena teksturnya sangat ringan dan water-based. Walaupun namanya sun cream, tapi menurut saya tekstur produknya lebih dekat ke lotion yang mudah menyerap ke kulit. Saya langsung suka karena belum pernah nemu sunscreen dengan tekstur seringan ini.

Selain gampang meresap ke kulit, dia juga nggak menimbulkan rasa greasy ataupun lengket, jadi nyaman banget digunakan untuk bareface ataupun ditimpa produk makeup setelahnya. Apalagi perlindungannya udah broad spectrum dengan SPF 50 PA++++, udah langsung jadi produk sunscreen favorit yang dibawa kemana-mana. Sayangnya kemasannya agak terlalu besar, 50 ml jadi untuk dibawa kurang praktis.

By the way kalau kamu mau kepoin review produk d’Alba lainnya bisa lihat di instagram d’Alba Indonesia ya, semoga reviewnya membantu!

Blogpost ini merupakan bagian dari kerjasama Jakarta Beauty Blogger dan d’Alba Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *