Review Produk

7 Alasan Bio Oil Dry Skin Gel Jadi Pelembap Andalan Saya untuk Kulit Kering

Kamu pemilik kulit kering juga? Kenalan yuk sama Bio Oil Dry Skin Gel, produk pelembap intensif favorit saya!

Punya kulit wajah dan tubuh yang sering banget kering memang bikin saya harus merawat kulit lebih intens. Apalagi dengan kulit yang cenderung sensitif dan punya pengalaman kena eksim, jadi nggak bisa nyobain sembarang produk. Kalau nggak hati-hati memilih produk, kulit kita bukannya membaik malahan bisa menimbulkan reaksi negatif. 

Baru baru ini brand skincare legendaris yang sudah ada sejak tahun 1987, yakni Bio Oil merilis produk multifungsi yaitu Bio Oil Dry Skin Gel. Walaupun baru pemakaian seminggu tapi saya sudah tahu kalau moisturiser serbaguna ini bakalan bertahan di rangkaian skincare saya untuk jangka panjang dan saya rekomendasikan ke orang-orang terdekat.

Bio Oil Dry Skin Gel bagus untuk kulit kering karena :

1. Brand legendaris

Kalau kamu belum pernah dengar tentang produk Bio Oil sebelumnya, you’re clearly missing out on great skincare products! Iya, produk Bio Oil sudah terkenal banget untuk bantu memperbaiki tampilan kulit bekas luka dan memudarkan stretch mark.

Banyak juga yang mengandalkan Bio Oil untuk meratakan warna kulit dan melembapkan kulit yang kering. Saking favoritnya, produk Bio Oil mendapat hampir 2.000 review di aplikasi Female Daily dan berhasil memenangkan kategori body oil terbaik di Female Daily Best of Beauty Award tiga tahun berturut-turut!

Berhubung produk Bio Oil Dry Skin Gel ini dirilis setelah 30 tahun brand Bio Oil nggak merilis produk, menurut saya ini jadi salah satu produk perawatan kulit yang nggak boleh terlewat. Kebayang kan gimana seriusnya Bio Oil meriset produk yang pastinya dibayang-bayangi ekspektasi tinggi para penggemar produk Bio Oil sebelumnya? 

2. High level of active 

Kebanyakan produk pelembab seperti cream moisturizer, body lotion, dan body butter biasanya terdiri dari sebagian besar kandungan air. Ternyata, air justru bukan ingredient yang bisa mengatasi masalah kulit kering karena sifatnya yang mudah menguap jika bersentuhan dengan kulit. Nah, yang saya baca, Bio Oil Dry Skin Gel ini adalah produk oil-based yang hanya mengandung 3% air dan 97% kandungan lainnya merupakan active ingredients dengan bahan dasar oil.

Bio Oil Dry Skin Gel #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel
Bio Oil Dry Skin Gel #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel

List bahan aktif pada ingredients produknya pun buat saya sangat menarik karena ada beberapa bahan yang udah saya percaya banget sejak lama, di antaranya : 

  • Glycerin : melembapkan
  • Urea : melembapkan dan anti-inflammatory
  • Lactic Acid : untuk mengeksfoliasi, mengecilkan pori dan menghambat produksi minyak berlebih
  • Niacinamide : untuk meremajakan kulit dan melembapkan
  • Hyaluronic Acid : Menghidrasi dan melembapkan

List lengkap kandungan aktif produk Bio Oil Dry Skin Gel bisa kamu ulik sendiri di halaman CosDNA produk ini ya supaya lebih ada gambaran apa aja benefit yang bisa didapat dari satu produk ini. 

Nah kalau ngomongin jenis pelembap, menurut saya satu jar produk Bio Oil Dry Skin Gel ini udah mencakup fungsi sebagai pelembap humectant (menarik kandungan air dari luar kulit supaya kulit nggak dehidrasi), emollient (mengisi bagian sel kulit yang kosong untuk mengatasi kulit yang flaky) dan occlusive (membuat layer di atas permukaan kulit untuk mengunci kelembapan) sekaligus. Jadi, kalau dari segi ingredient-nya udah fix banget ya produk ini bukan produk yang basa-basi, which i highly appreciate!

3. Non-comedogenic, bisa untuk kulit sensitif

Walaupun kandungannya cukup rich dan potent, tapi produk Dry Skin Gel ini sama sekali nggak menyeramkan kok. Setelah melalui uji coba di lab, produk Bio Oil Dry Skin Gel sudah terbukti nggak menyumbat pori-pori dan menyebabkan komedo ataupun jerawat. Buat pemilik kulit sensitif pun masih bisa mencoba pelembap satu ini, tapi boleh agak hati-hati sedikit karena masih ada sedikit kandungan perfume pada produk ini.

Nah, karena saya punya pengalaman eksim jadi sebenarnya agak deg-degan juga pakai produk tertentu. Kalau nggak hati-hati, takutnya malah jadi trigger yang bikin kulit saya jadi gatal dan iritasi. Tapi setelah satu minggu pemakaian Dry Skin Gel Bio Oil kulit saya masih aman-aman saja. Saya juga punya concern area kulit yang berpori-pori besar dan clogged prone alias rentan tersumbat tapi produk ini sama sekali nggak menimbulkan masalah pori-pori di saya.

4. Tekstur gel to oil

Produk Bio Oil Dry Skin Gel ini punya unique selling point pada tekstur produknya. Tekstur asli produk ini adalah gel mirip jelly berwarna pink bening yang agak tebal dan nggak runny sama sekali. Bagian serunya adalah ketika kita mengaplikasikan ke kulit, dalam hitungan detik tekstur gel tadi akan langsung meleleh dan berubah menjadi oil yang mudah dibaurkan ke seluruh area kulit.

Tekstur Bio Oil Dry Skin Gel #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel

Saya sempat notice ketika nyolek produknya dan saat akan membaurkan, rasanya hampir mirip seperti produk-produk petroleum jelly serbaguna tapi bedanya Dry Skin Gel Bio Oil ini jauh lebih ringan karena akan langsung berubah bentuk menjadi minyak.

Biasanya saya paling males kalau harus terpaksa pakai produk yang terlalu tebal, lengket dan bikin nggak nyaman di kulit. Agak bingung sebenernya, kok bisa keren banget sih Bio Oil bikin produk yang rich buat kulit kering tapi tekstur produknya nyaman banget digunakan?

5. Kemasan travel-friendly

Bentuk kemasan jar yang terbuat dari bahan plastik kokoh bikin produk ini enak banget dibawa kemanapun. Tutup jar nya juga berbentuk flip-top yang rapat supaya produknya nggak gampang tumpah. Saya sendiri beli yang ukuran paling kecil 50 ml jadi bisa diselipin di tas ataupun pouch makeup.

Selain kemasannya yang memang ramah dibawa bepergian, tekstur produk Bio Oil yang berupa gel juga aman banget dibawa karena mengurangi resiko produk yang mudah belepotan ketika digunakan saat sedang terburu-buru. Biasanya kan kalau lagi traveling perlu pakai pelembab sambil harus ngebut get-ready. Tinggal colek produk dari jar, selesai deh!

6. Produk oil-based non-greasy

Biasanya nih saya paling anti sama produk skincare wajah ataupun tubuh yang oil-based karena sering merasa nggak nyaman ketika diaplikasikan ke kulit. Selain menimbulkan lapisan yang terasa greasy, biasanya produk oil tuh lama banget menyerap ke kulitnya. Walaupun produk Bio Oil ini memang nggak terlalu cepat menyerap, tapi dibanding produk oil lainnya sih masih terhitung lumayan mudah menyerap. 

Bio Oil Gel Kulit Kering, #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel

Selain itu rasanya ketika di kulit juga nggak terlalu greasy yang ganggu banget, jadi produk ini sudah lulus sebagai produk yang nyaman menurut saya. Tapi walaupun terbilang nyaman, saya tetap lebih suka menggunakan produk ini dalam rangkaian PM routine saja karena biasanya kalau pagi hari saya lebih suka pakai skincare yang ringan dan cepat menyerap karena akan ditumpuk lagi dengan produk makeup dan perintilannya. 

7. A little product goes a long way

Nggak usah terlalu banyak mengambil produk pelembab ini, secuil saja sudah bisa digunakan di seluruh area wajah atau di telapak tangan yang kering. Karena tekstur produknya yang akan berubah menjadi tekstur oil, sedikit produk yang digunakan sudah cukup karena bisa dibaurkan ke area yang cukup luas. Ingredients yang cukup potent juga membuat produk ini nggak perlu digunakan terlalu banyak untuk bisa melembabkan secara maksimal.

Menurut saya Dry Skin Gel ini sangat praktis dan multifungsi karena aman digunakan pada area wajah ataupun bagian tubuh yang kering. Tapi saya sendiri lebih sering menggunakannya sebagai spot treatment untuk di bagian kulit yang kering saja daripada digunakan di seluruh wajah atau di seluruh area tangan misalnya. Biasanya saya akan menggunakan pada bagian yang kering membandel seperti ujung bibir, ujung jari dan kutikula, ataupun di tumit kaki. 

Nggak perlu waktu lama untuk bisa improve kondisi kulit yang kering, dalam 1-2 malam saya sudah bisa lihat perbedaan kulit yang jadi jauh lebih membaik dan pastinya moisture barrier kulit pun jadi lebih terjaga. Saya happy banget karena satu jar berukuran 50 ml sepertinya akan bisa awet digunakan lebih dari sebulan, jadi hemat deh.

Nah kalau kamu penasaran pengen cobain, Bio Oil Dry Skin Gel sudah bisa dibeli di drugstore ataupun di e-commerce. Dia punya tiga ukuran yakni ukuran kecil 50 ml (Rp 75.000), ukuran sedang 100 ml (Rp 130.000) dan ukuran paling besar 200 ml (Rp 220.000). Semoga artikelnya membantu ya!

Kalau penasaran mau cek review produknya bisa loh ke Instagram Bio Oil atau cari hashtag #NoMoreDrySkin with #BioOilDrySkinGel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *