Body Health,  Body Love

4 Artikel Female Daily Yang Saya Tulis

Akhir tahun 2017 lalu, saya selesai menjalani magang di Female Daily Network! Yes, it was a super lucky of me to have such opportunity untuk nyicipin rasanya kerja di kantor FDN (cerita lengkap masa magangnya menyusul ya!). Selain kantornya yang dream office banget, posisi yang saya apply pun salah satu dream job sejak beberapa waktu belakangan ini. Saya mengisi posisi intern editor yang di supervisi langsung oleh Kak Annetta Darandri, Senior Editor di Female Daily. Nah, di postingan kali ini saya mau colongan share 4 artikel tulisan saya di blog Female Daily yang paling berkesan di antara puluhan tulisan saya yang lainnya.
Here come the list!

3 Beauty Vlogger Indonesia Unik Wajib Follow 

Ini artikel pertama yang saya tulis, sekaligus artikel yang saya kirim ke Kak Netta sebagai portfolio saat awal apply untuk magang jadi editor. Walaupun judulnya rada kayak berita clickbait gitu sih LOL! Beauty Vlogger yang saya mention di artikel ini emang beneran yang udah lama saya ikutin dan bisa dibilang racun paling ampuh yang bikin kabita beli ini-itu. Dan, pas saya liputan di event MAC di Kokas, saya sempat ketemu sama Suhay Salim, dan saya ceritain kalau saya mention dia di tulisan pertama saya di Female Daily haha idk I feel like I had to tell her. Seneng banget juga artikel pertama ini dapet share lumayan banyak, jadi semangat deh buat nulis yang lebih bagus.

Alasan Saya Jadi Rajin Minum Teh Hijau

Sejujurnya ini artikel hampir gagal. Jadi, aslinya tuh ini harusnya FD Experiment saya yang nyobain hacks untuk ngurangin dark circle dengan melakukan beberapa step secara bersamaan ; minum banyak air putih, minum greentea, stop konsumsi gula, tidur cepat, dan beberapa langkah lain yang harus dijalanin secara rutin selama 2 minggu. Awalnya eksperimennya lancar sih, but it only lasts for 3 days HAHA! Karena buat saya ternyata semua pantangan tadi itu susaaaah banget untuk dijalanin. Tapi, surprisingly, satu-satunya yang tetap konsisten saya jalanin cuma part minum teh hijau aja. Alhasil, jadilah sedikit banting setir. Untungnya nggak sia-sia sih percobaannya. Cukup kaget juga pas artikelnya naik di blog eh banyak komentar positif, bahkan temen magang saya, Denies, bilang dia jadi rajin minum teh hijau juga gara-gara baca artikel ini.

Waspada dengan Dampak Buruk Instagram

Well, saya emang beberapa kali nulis artikel yang agak melenceng dari topik beauty, biar lebih beragam aja dan biar tulisannya nggak melulu tentang review produk atau bahas tren kecantikan baru. Di blog Female Daily, artikel tentang Instagram ini masih bisa masuk ke topik Peace of Mind dan Body Love karena masih membahas tentang body image juga kok. Artikel ini berkesan karena saya ambil dari pengalaman saya sendiri yang pernah ngerasa depressed lihat postingan Instagram orang-orang. Di sisi lain, saya juga melihat kalau hal ini banyak juga dialami oleh beberapa orang di luar sana, nggak hanya saya aja. So I feel the need to spread the word. Dan ternyata benar, banyak juga yang pernah punya pengalaman serupa dan sampai sekarang masih relatable banget, entah itu masalah imej cantik, FOMO, ataupun bullying yang masih ada banget di medsos satu ini.

Kuliah Jurusan Tata Rias, Ngapain Aja Sih?

By far, artikel ini paling banyak dapet share dan sampai sekarang saya juga bingung kenapa bisa begitu. Tapi jujur ini bikin happy banget sih. I also had so much fun covering this article karena dari yang tadinya nggak sengaja nemu idenya, sampai akhirnya beneran niat untuk wawancara langsung ke mahasiswa jurusan tata riasnya. Jujur saya respect dan berterimakasih banget sama Mutia, sang narsum, yang sangat kooperatif dan berbaik hati mau jawab pertanyaan saya via email walaupun sebenarnya cukup ngebebanin Mutia karena harus ngetik jawaban panjang-panjang. Mutia jawabnya pun nggak asal-asalan, nggak kayak narsum sebelah yang bikin pusing mau nulis apa saking jawabannya kayak template semua hehe. Semoga jadi banyak juga yang minat untuk masuk jurusan tata rias setelah baca wawancara saya sama Mutia ya!
Nah, kalau ada yang penasaran sama tulisan saya yang lain bisa cek disini ya! All in all,artikel-artikel di Female Daily tuh beneran lengkap dan bermanfaat banget sih kalau pengen update tentang beauty dan kalau mau punya pengetahuan tentang macam-macam produk makeup maupun skincare.  Thank you for reading!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *