Collaboration,  Skin Care

Review Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum #SkinSolver

Bukan brand Somethinc namanya kalau nggak bikin heboh dunia skincare Tanah Air. Kali ini mereka merilis 12 produk serum sekaligus! Iya, serum dari range #SkinSolver ini menambah panjang line up serum Somethinc yang emang aslinya udah lumayan lengkap. Saya sebagai pecinta serum sih langsung pusing harus beli yang mana dulu haha!

Kali ini saya mau bahas salah satu serum varian SkinSolver yang lumayan dinanti-nanti Somethinc Squad yaitu Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum. Di antara seluruh range #SkinSolver, saya sih yakin banget serum yang satu ini bisa jadi salah satu best-seller karena pas banget sama tipe dan concern kulit kebanyakan orang Indonesia yaitu kulit berminyak, berjerawat dan kusam.

Why this serum?

Sedikit cerita perkenalan, bulan Juli lalu saya beruntung banget diajakin tim Somethinc untuk jadi talent dan merepresentasikan serum kuning ini. Somethinc pilihin serum ini untuk saya gunakan karena sesuai dengan tipe kulit saya yang cenderung berminyak dan mudah banget kusam, kelihatan kurang fresh dan udah mulai ada signs of aging di sana-sini. Saya sendiri sudah menggunakan serum ini sampai habis sejak agustus 2021, jauh sebelum serumnya rilis. Jadi, bisa jadi ini review lengkap pertama yang bakalan kamu temuin untuk produk 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum. Kamu bisa juga cek instagram saya @azaliardn untuk tau cerita kenapa bisa diajakin jadi model Somethinc, dan pastinya review saya soal serum ini secara lebih lengkap.

Yuk, bahas produknya!

Packaging

Sama seperti 11 serum SkinSolver lainnya, serum 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum berukuran 20 ml dan punya desain warna kuning sesuai kandungan utama produknya. Desainnya sebetulnya sama seperti serum-serum Somethinc lainnya di luar range SkinSolver, tapi yang bikin berbeda adalah adanya tutup dan aplikator berupa pump, bukan pipet seperti serum pada umumnya. Keren banget karena penggunaan serum jadi lebih praktis, walaupun saya juga masih suka kemasan serum versi botol dengan pipet karena sudah lebih terbiasa.

Ingredients

Begitu baca ingredient lengkap serum propolis Somethinc ini, saya langsung kepikiran kayaknya ini bakalan jadi serum yang dicintai banyak orang, karena key ingredient-nya aja didominasi sama skin-loving ingredients yang manfaatnya banyak banget dan secara keseluruhan less-drama, nggak banyak potensi irritant-nya.

Key ingredients : 60% Vita Propolis, Bee Venom, Manuka Honey, Green Tea Extract, Rice Bran Water, Licorice Extract

Full ingredients : Propolis Extract Glycerin methylpropanediol Camellia Sinensis Leaf Extract Water 1,2-Hexanediol Butylene Glycol Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer betaine Honey Extract xanthan gum Glycyrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract Ethylhexylglycerin adenosine Phenoxyethanol Melia Azadirachta Flower Extract Melia Azadirachta Leaf Extract Curcuma Longa (Turmeric) Root Extract Ocimum Basilicum (Basil) Flower/Leaf Extract Ocimum Sanctum Leaf Extract Corallina Officinalis Extract allantoin Caffeine Bee Venom TOCOPHEROL Oryza Sativa (Rice) Bran Water Lawsonia Inermis Flower/Fruit/Leaf Extract

Klaim Manfaat Serum 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum

Ngobrolin kandungan utama serum ini yaitu propolis, kayaknya udah banyak yang familiar dan tau kalau kandungan satu ini udah sejak lama jadi andalan untuk masalah jerawat, bruntusan, dan merawat kulit sensitif. Kandungan propolis itu salah satu top of mind saya kalau lagi cari skincare untuk healing dan soothing kala kulit lagi rewel, terutama karena propolis bersifat anti-bakteri dan anti-inflamasi, berguna banget untuk saya yang punya bakat kulit eksim.

Nggak cuma ampuh jadi “Skincare P3K” aja, propolis dilengkapi dengan semua ingredients dalam serum ini kerjanya udah canggih banget karena udah cukup potent dalam menutrisi kulit secara intensif, yang hasilnya pasti mempengaruhi banyak aspek kesehatan kulit. Contohnya, kulit jadi lebih sehat dan glowing, skin barrier kulit juga lebih kuat jadi nggak mudah muncul masalah, bahkan serum ini juga punya fungsi mencegah penuaan dini pada kulit. Gimana nggak cinta banget sama si serba bisa ini? Tiny bottle full of great benefit!

Tekstur dan Wangi Produk

Konsistensi produk 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum unik banget menurut saya. Biasanya saya nemuin skincare dengan kandungan propolis di brand korea yang teksturnya tebal, lengket dan kadang kurang nyaman digunakan. Wajar sebetulnya, karena kandungan propolis itu sangat rich jadi umumnya tekstur akhir produknya juga cenderung rich. Baru kali ini saya nemuin produk serum propolis yang teksturnya juara karena nyaman banget, seriusan! Kalau menurut saya, konsistensi serum ini lebih ke arah gel serum, tipe yang cocok banget untuk dipasangkan dengan packaging pump.

Waktu dituang ke kulit akan terlihat tebal dan nggak terlalu runny. Tapi begitu dibaurkan, seakan pecah dan langsung jadi watery texture dalam hitungan detik. Justru kerasa ringan banget dan cepat menyerap, kulit kayak lagi minum air aja gitu. Poin plus juga karena serum ini minim terasa lengket bahkan ketika saya coba pakai sebanyak 10 pump.

Serum 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum memiliki wangi samar banget, saya nggak bisa mendeskripsikan tapi sepertinya ada wangi madu tapi lebih segar. Sama sekali nggak mengganggu kok.

Cara Penggunaan

Saya menggunakan serum ini di pagi dan malam hari, setiap hari. Biasanya saya gunakan di slot serum paling awal sebagai buffer sebelum di layer dengan serum yang kandungan actives nya lebih potent (contohnya, Vitamin C, Retinol dan Niacinamide). Dari awal sampai akhir pemakaian, sama sekali nggak ada efek mengganggu sedikitpun dari serum ini, termasuk ketika digabung penggunaannya dengan actives lain sekalipun. Not even a slight tingling sensation. Kalau soal ini, kulit saya cukup sensitif dan biasanya saya akan notice kalau ada produk skincare yang bikin tingling, burning, bikin kemerahan atau efek iritasi lainnya, sesedikit apapun. Tapi ini sama sekali nggak ada, jadi kalau kamu punya kulit sensitif, I personally think it’s a go kecuali kamu punya riwayat alergi sama ingredient tertentu di produk ini.

Hasil Penggunaan Somethinc 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum

Sejak pemakaian hari pertama sampai serum ini masuk koleksi empties saya, kerasa banget kulit saya makin sehat dari hari ke hari. Selama penggunaan, kulit saya memang lagi sering muncul jerawat baru karena pola makan dan pola tidur yang nggak banget, tapi thanks to this serum jerawat yang muncul tuh nggak se “marah” biasanya, dan jadi lebih cepat mereda, hilang dan relatif nggak meninggalkan bekas. Kulit juga jadi nggak sering merah-merah atau gatal karena iritasi, less drama banget pokoknya!

Saya sih udah percaya banget sama kemampuan propolis untuk urusan skin healing dan after-acne care, ditambah lagi ada banyak ingredients baik lainnya di serum ini dan journey penggunaan serumnya pun menyenangkan. Nggak berasa deh, tau-tau langsung habis dalam 30 hari. Harusnya bahkan bisa lebih cepat habisnya kalau ngikutin saran penggunaan yaitu 5-10 tetes di setiap pemakaian.

Saya juga merasa kulit jadi lebih sehat, plump dan segar. Rasanya skincare lain yang saya pakai berbarengan dengan serum ini pun kinerjanya juga lebih terbantu karena kulit saya udah lebih strong dan bisa nerima berbagai produk, yang penting udah pakai si 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum ini. Oh iya, fungsi utama serumnya memang bukan untuk anti-aging, tapi ini bisa jadi opsi banget untuk bikin kulit kamu jadi less stressed.

Final Verdict

In conclusion, kamu harus beli sih.

Iya, mau jenis kulit apapun, masalah kulit apapun, menurut saya serum ini bakalan treat kulit kamu dan bantu kinerja produk skincare lainnya yang sedang kamu gunakan.

Kalau saya lihat di range serum #SkinSolver, dari 12 jenis serum, ada beberapa yang sifatnya lebih advanced, butuh penggunaan sangat hati-hati dan hanya cocok digunakan tipe kulit tertentu aja. Nah, sebaliknya 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum ini adalah salah satu yang paling versatile, and it will benefit your skin in so many ways!

Kalau concern kamu jerawat dan kulit berminyak, dia bisa bantu ngurangin minyak berlebih dan merawat sambil mencegah jerawat baru. Untuk kamu yang kulitnya sensitif, lagi sering iritasi, sifat antibakterial dan anti-infalamasi propolis udah nggak perlu ditanya lagi, apalagi serum ini terbukti bisa ditandem sama banyak produk lainnya. Kalau kamu pemilik kulit kering dan dehidrasi, atau sering merasa kulit kusam, this serum will nourish and hydrate your skin dan bikin kulit jadi noticeably lebih sehat. Jadi emang nggak usah kebanyakan mikir lagi, kalau kamu masih bingung mau nyobain serum yang mana dulu dari 12 serum Somethinc #SkinSolver, kamu bisa mulai dari 60% Vita Propolis + Bee Venom Glow Serum ini. Trust me, you can’t go wrong with this one.

Jadi udah sih, semoga kamu keracun ya setelah baca review ini, dan semoga reviewnya membantu!

922 Comments